Jelang Ramadan, Pedagang Kurma Mulai Bermunculan

Jelang Ramadan, Pedagang Kurma Mulai Bermunculan

DAGANGAN KURMA : JMY/BERITA SAMPIT – Pedagang buah kurma yang mulai bermunculan di Kota Sampit jelang ramadan, khususnya di kawasan Pasar Keramat.

SAMPIT – Sejumlah pedagang kurma mulai bermunculan di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), khususnya di kawasan pasar tradisional seperti di Pasar Keramat Jalan Sukabumi Sampit.

Terlihat sejumlah kios maupun lapak pedagang juga menjual kurma menjelang bulan ramadan 1441 Hijriah mendatang. Salah satu penjaga dagangan kurma di pasar tersebut mengatakan, bahwa ada puluhan jenis kurma yang didatangkan dari luar kota.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Seleksi Juara KSN SD/MI Persiapan Tingkat Provinsi Kalteng

“Saya hanya menjagakan jualan ini. Tetapi yang saya tahu buah kurma ini didatangkan dari luar kota dan baru saja kita jual sejak beberapa hari lalu. Harga dan jenisnya bervariatif, dari harga Rp 60.000 per kilogram hingga mencapai Rp 120.000 per kilogramnya,” ungkap wanita yang enggan menyebutkan namanya itu, Rabu 22 April 2020.

BACA JUGA:   Pedagang Pasar Dadakan Tunggu Kepastian Relokasi ke Pasar Resmi

Jajanan buah kurma memang menjadi ciri khas untuk menu berbuka puasa ataupun sahur saat bulan puasa. Biasanya, permintaan terhadap buah kurma saat ramadan meningkat hingga menjelang hari raya idul fitri.

Sementara itu, pemerintah pusat akan mengumumkan penetapan awal ramadan besok, Kamis 23 April 2020. (Jmy/beritasampit.co.id).

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: