Jaringan Internet di Kotawaringin Timur Alami Gangguan Massal

Jaringan Internet di Kotawaringin Timur Alami Gangguan Massal

– Di zaman sekarang hampir seluruh pengguna gawai menjadikan jaringan internet sebagai kebutuhan sehari-hari, terlebih dalam berkomunikasi. Namun hari ini beberapa provider penyedia layanan internet di Kota Sampit mengalami gangguan massal.

“Dari tadi sore jaringan internet hilang. Dari Wifi hingga jaringan kartu SIM. Saya kesulitan berkomunikasi dengan teman, padahal banyak tugas dari sekolah yang harus diselesaikan,” kata Fansuri Hamzah, salah satu siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kotim, Senin, 14 September 2020.

Belum diketahui secara pasti penyebab hilangnya jaringan internet di Bumi Habaring Hurung ini. Selain menghambat komunikasi para pelajar, para pekerja yang sering menggunkan jaringn internet pun terganggu.

Seperti yang dikatakan Desy, salah seorang owner Online-Shop di Sampit. Penjualannya hari ini mengalami penurunan. Sebab dirinya kesulitan untuk mengunggah foto barang yang dijualnya. Pesan yang dibagikannya ke para konsumennya pun ikut terkendala.

“Susah sinyal, bisnis jadi terganggu. Biasa dalam satu hari ada 20 hingga 30 pemesanan barang, tapi hari ini baru 10 pesanan. Semoga jaringan internet kembali lancar. Salain jualan terganggu, proses belajar anak saya juga terganggu, dia kesulitan mengirim tugas ke guru nya,” tutur wanita berparas cantik ini. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: