Jalan Lingkar Selatan Rusak, Ini Kata Bupati

Jalan Lingkar Selatan Rusak, Ini Kata Bupati

SAMPIT – Perbaikan jalan lingkar selatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang kondisinya rusak parah dijadwalkan akan dilaksanakan pada akhir Maret atau awal April 2021 hingga kini belum terlihat, menanggapi hal itu Bupati Kotim Halikinnor buka suara.

Saat dibincangi usai rapat koordinasi di gedung gugus tugas Covid-19, Halikinnor menjelaskan bahwa saat ini pihak PUPR Kotim sedang menyusun perhitungan anggaran. Kendati menghitung anggaran Bupati mengakui pihak PUPR juga sudah mengirimkan bahan material ke jalan Lingkar Selatan.

“Disamping ada kerjasama dengan pihak perusahaan untuk kerjasama perbaikan jalan lingkar selatan, itukan juga ada anggaran dari Provinsi dan itu tanggungjawab Provinsi. Mudahan itu bisa cepat dilelang sehingga pengerjaan bisa cepat berjalan,” ungkap Bupati.

Bupati berharap setelah lebaran nanti jalan Lingkar Selatan bisa difungsionallan, tujuannya agar truk bertonase besar tidak masuk dalam kota. Kecuali memang mereka akan membawa barang itu ke dalam kota.

Beberapa waktu yang lalu, Bupati Kotim sendiri telah membahas masalah itu dengan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran berkaitan dengan perbaikan ruas jalan dan menjadi salah satu prioritas masuk dalam program tahun 2021 dengan anggaran Rp 10 miliar.

(im/beritasampit.co.id).

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: