Irawati sepakat pembangunan jalan pelosok Kotim harus dilanjutkan

Irawati sepakat pembangunan jalan pelosok Kotim harus dilanjutkan

Sampit (ANTARA) – Calon Wakil Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Irawati mengaku sangat sepakat dengan aspirasi melanjutkan pembangunan jalan, khususnya di pelosok kabupaten ini.

“Pembangunan dan peningkatan infrastruktur, khususnya jalan dan jembatan, menjadi kunci untuk mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat kita di kawasan pelosok. Ini harus menjadi prioritas,” kata Irawati di Sampit, Kamis.

Perempuan yang merupakan adik kandung Bupati Supian Hadi ini sangat sependapat dengan program pembangunan yang dilaksanakan sang kakak. Jika dipercaya masyarakat, dia akan melanjutkan pembangunan infrastruktur yang sudah dirintis sang kakak.

Politisi PDIP yang pada pemilu legislatif 2019 lalu terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dari daerah pemilihan Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan ini mengaku dapat merasakan kendala yang dihadapi masyarakat desa, terlebih yang desanya masih terisolasi.

Berkunjung ke pelosok Kotawaringin Timur dan Seruyan, membuat Irawati sangat paham betul kondisi yang ada di lapangan. Hal itu pula yang membuat calon wakil bupati yang berpasangan dengan calon Bupati Halikinnor ini sepakat untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan dan jembatan.

Saat ini masih ada desa di pelosok, seperti di kawasan utara yang harus diperjuangkan pembangunan jalan agar keterisolasian desa-desa tersebut. Pembukaan jalan tersebut diharapkan dapat segera meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Baca juga:

Selain di pelosok, pembangunan badan jalan melintasi Kecamatan Seranau dan Pulau Hanaut juga sangat dibutuhkan. Dua kecamatan yang selama ini terisolasi dari pusat kota, diyakini akan segera maju dengan dibangunnya badan jalan.

Selama ini keterisolasian membuat kecamatan dan desa-desa di kawasan seberang, lambat dalam perkembangannya. Pembangunan juga membutuhkan biaya tinggi karena mahalnya biaya angkut material.

Jika jalan darat melintasi dua kecamatan tersebut sudah terbuka dan lancar maka pembangunan dan perekonomian akan cepat meningkat. Dampaknya, kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat juga akan terangkat.

“Saya berkomitmen untuk memperjuangkan pembangunan infrastruktur di pelosok dan kawasan seberang agar perekonomian masyarakat di sana meningkat tajam,” demikian Irawati.

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: