Ini yang Diperlukan Korban Kebakaran Pasar Sejumput

Ini yang Diperlukan Korban Kebakaran Pasar Sejumput

JADI TONTONAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Lokasi eks kebakaran pasar sejumput Baamang I hanya jadi tontonan warga yang kebetulan ingat melihat lebih dekat.

SAMPIT – Bantuan sosial yang diberikan kepada para korban kebakaran di pasar sejumput Baamang I, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terus mengalir. Hanya saja, ada hal yang kurang tepat karena ada donatur berikan bantuan masker.

“Yang diperlukan korban kebakaran dan sangat mendesak saat ini adalah kasur, bantal, guling bahkan kelambu. Memang ada donatur yang mengasih masker, tapi tidak apa-apalah,” ujar Ketua RW 03 Masiyar saat berada di Posko Bantuan Bencana Kebakaran.

BACA JUGA:   Dandim 1015 Sampit Berupaya Tingkatkan Perekonomian Masyarakat di Lokasi TMMD

Dijelaskannya, ada beberapa korban kebakaran yang selamat hanya menyelamatkan diri tanpa membawa barang satupun yang ada di dalam rumah.

Korban tersebut, menurutnya, telah ditampung di Posko Bencana Kebakaran karena tidak ada sanak keluarga lainnya.

“Mereka makan dan tidur ditampung di Posko, akan lebih eloknya apabila para korban itu diberikan bantuan tambahan misalnya, kasur, bantal dan guling, kalau perlu kelambu dan pakaian bekas tapi layak pakai,” sarannya.

BACA JUGA:   Satgas TMMD dan Warga Semangat Pasang Kuda-Kuda Pos Terpadu

Hingga kini, tambahnya, jumlah bantuan sosial berupa sembilan bahan pokok terus mengalir seperti, beras, telur, mi instan, makanan kaleng, pakaian bekas layak pakai.

Bantuan itu datangnya baik dari anggota dewan provinsi dan kabupaten, masyarakat bahkan partai termasuk pasang calon yang maju pada Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kotim tahun 2020.

(ifin/beritasampit.co.id)

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: