Ini Tujuh Prioritas Pembangunan di Kotim, Salah Satunya Infrastruktur

Ini Tujuh Prioritas Pembangunan di Kotim, Salah Satunya Infrastruktur

SAMPIT – Pemerintah Kotawaringin Timur (Kotim) dalam rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2022 memiliki tujuh prioritas pembangunan, namun prioritas utama adalah infrastruktur.

“Pada RKPD tahun 2022, tujuh pembangunan yang kita prioritaskan,” kata Kepala Bapelitbangda Kotim, Ramadhansyah Selasa 26 Januari 2021.

Dimana ketujuh prioritas tersebut diantaranya, pertama infrastruktur, selanjutnya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), penguatan ekonomi kerakyatan, tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa, penguatan pemerintah Desa, penanggulangan bencana dan pelestarian lingkungan serta pariwisata dan pelestarian budaya.

Dari tujuh prioritas pembangunan tersebut, infrastruktur menjadi prioritas pertama. Hal ini, agar pembangunan infrastruktur di Kotim di tahun 2022 merata di segala bidang. Sehingga ke depan masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

“Dalam tujuh program prioritas ini, Pemerintah Kabupaten Kotim juga tetap fokus pada pembangunan infrastruktur,” tuturnya.

Diketahui, pembangunan infrastruktur pada akhir tahun ini sebagian tidak dapat direalisasikan, lantaran pandemi Covid-19. Anggaran yang seharusnya digunakan untuk pembangunan infrastruktur dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Saya harap tahun 2022 semua yang kita prioritaskan dapat dilaksanakan dengan baik,” ungkap Ramadhansyah.

(dev/matakalteng.co.id)

The post Ini Tujuh Prioritas Pembangunan di Kotim, Salah Satunya Infrastruktur appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: