Ini Sosok Ermal Subhan Dimata Teman Seangkatannya

Ini Sosok Ermal Subhan Dimata Teman Seangkatannya

SAMPIT – Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kalimantan Tengah (Kalteng) Ermal Subhan dimata rekan sebaya dan seangkatannya dinilai orang yang sangat rendah hati.

Salah satu teman seangkatannya yaitu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotim Imam Subekti mengatakan, almarhum selama mengabdikan diri di Kotim yaitu pada tahun 1996 sampai 2016 melakukan tugasnya dengan baik. “Beliu itu bekerja sangat konsen, kalau diberi tugas diselesaikan sebaik mungkin,” katanya, saat ditemui usai prosesi pemakaman almarhum, Kamis 3 Desember 2021.

Subhan memiliki dedikasi di dunia pertambangan sangat tinggi. Semasa hidup memajukan apa yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi di Dinas Pertambangan di Kotim. Tidak hanya baik dalam pekerjaan, saat diluar dinas dirinya juga dikenal sangat rendah hati dan mudah bergaul serta dari sisi organisasi kemasyarakatan juga baik. “Makanya beliau dipercaya oleh Gubernur Kalteng untuk menjabat sebagai Kadis ESDM di provinsi. Itu sebuah prestasi karena tidak ada yang lain dari Kotim selain almarhum,” tuturnya.

Ermal Subhan meninggal dunia pada Kamis pukul 12.05 WIB di kediamannya di Palangkaraya. Sebelumnya almarhum sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pambelum Palangkaraya, karena terjatuh di kamar mandi rumahnya. Setelah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit setempat, jenazah almarhum dibawa langsung ke Sampit untuk dimakamkan. Alasan dimakamkannya di Sampit lantaran hingga saat ini keluarga besar almarhum tinggal di Sampit.

Almarhum dimakamkan pada pukul 09.00 WIB di pemakaman muslim Jalan Tidar IV Sampit. Pada pemakaman tersebut selain dihadiri olahraga keluarga besar Dinas ESDM Provinsi Kalteng juga dihadiri sejumlah pejabat Kotim dan anggota DPRD Kotim. 

(dev/matakalteng.com)

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: