Ini Ide Warga Kampung Bengkirai Cegah Virus Corona

Ini Ide Warga Kampung Bengkirai Cegah Virus Corona

IST/BERITA SAMPIT – Bilik disinfektan di kampung Bengkirai.

SAMPIT – Dalam antisipasi dan penecagahn Virus Corona (Covid-19) berbagai pihak tengah melakukan berbagai upaya. Warga Bengkirai Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) juga ikut berpatisipasi melawan pandemi global ini.

Warga Bengkirai membuat bilik disinfektan serta membuat batasan di pintu masuk kampung tersebut, “Ini ide dari warga yang ada di ujung Kelurahan Baamang, untuk mengantisipasi masuknya Covid-19 ke lingkungan RT,” kata Ketua RT 10 Amir Mukminin, Kamis 9 April 2020.

BACA JUGA:   BGA Group Dukung Program Keluarga Berencana

Bilik disinfeksi unik tersebut secara otomatis akan mengeluarkan cairan desinfeksi apabila ada pergerakan di dalam bilik.

Hal ini merupakan salah satu langkah warga Bengkirai melakukan karantina mandiri di kampung mereka untuk mengantisipasi Covid-19.

Menurut Amir, bilik disinfeksi ini dibuat dengan dana kebersama yang di kumpulkan oleh warga setempat, dan cairan disinfeksi menggunakan cairan yang dijamin aman.

BACA JUGA:   Pemkab dan DPRD Diminta Transparan Menggunakan Anggaran

“Cairan yang kita pakai untuk penyemprotan dari bahan seperti Detol dan lain-lain yang tidak pengaruh ke kulit,” pungkasnya. (Dasi/beritasampit.co.id).

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: