Ini Dia Bekal Positif Kotim Menyongsong 2022

Ini Dia Bekal Positif Kotim Menyongsong 2022

SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menorehkan catatan positif dalam bidang perekonomian dalam setahun terakhir. Hal tersebut jadi bekal Pemkab Kotim dalam menyongsong tahun 2022 untuk memacu kinerja lebih baik lagi meski masih dibayangi pandemic Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kotim Halikinnor dalam evaluasi akhir tahun 2021 di Aula Rumah Jabatan Bupati Kotim, Kamis (30/12). Menurutnya, ekonomi Kotim mulai tumbuh. Khususnya pendapatan asli daerah (PAD). Ada beberapa sumber pendapatan di Kotim, baik pajak maupun retribusi yang mencapai target seratus persen, bahkan lebih.

”Ini menandakan ekonomi kita mulai pulih kembali,” ujarnya.

Halikinnor berharap varian baru Covid-19 tidak sampai masuk ke Kotim. Hal itu penting untuk menjaga agar perekonomian Kotim tetap stabil. ”Kegiatan sehari-hari pun mulai pulih, dengan harapan ekonomi pulih, tapi dengan catatan tetap terapkan prokes,” ujarnya.

Melalui evaluasi akhir tahun, Halikinnor juga berharap bisa melewati masa-masa sulit pandemi Covid-19, sehingga Kotim bisa lebih baik lagi dalam berbagai sektor.

Meski perekonomian membaik, Halikinnor mengatakan, perkembangan keamanan dan ketertiban masyarakat Kotim perlu jadi perhatian serius. Sejumlah kasus mengalami peningkatan, seperti pencurian dengan kekerasan, penggelapan, peredaran narkoba, sampai penangkapan terduga teroris.

”Dari evaluasi tahun ini, bagaimana agar ke depannya pihak-pihak terkait dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga diharapkan kasus hukum dan kriminal menurun,” ujarnya. (yn/ign)

Berita Ini Dia Bekal Positif Kotim Menyongsong 2022 ini agregasi dari:
https://www.radarsampit.com/berita/ini-dia-bekal-positif-kotim-menyongsong-2022.html.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: