Ini Alasan Bupati Kotim Laksanakan MTQ di Wilayah Pelosok

Ini Alasan Bupati Kotim Laksanakan MTQ di Wilayah Pelosok

SAMPIT – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2021 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sengaja dilaksanakan di Kecamatan yang dapat dikatakan sangat terpelosok, yaitu Kecamatan Bukit Sentuai.

“MTQ sengaja kita laksanakan di sana dan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tapi ini ada beberapa alasan,” ungkap H. Supian Hadi, Jumat 22 Januari 2021.

Alasan tersebut menurut Supian Hadi diantaranya, dengan dilaksanakan di daerah terpelosok masyarakat Kotim mengetahui bahwa wilayah Kotim terdapat Kecamatan yang letaknya terbilang cukup jauh dan tertinggal seperti infrastruktur jalannya.

“Biar kita sama-sama merasakan apa yang warga disana rasakan,” sebutnya.

Selain itu, dengan digelarnya MTQ di wilayah tersebut akan memiliki dampak yang baik bagi wilayahnya, terutama pembangunan infrastruktur jalan itu sendiri. Pasalnya, Bupati Kotim telah meminta kepada Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Kotim terutama di wilayah Kecamatan Bukit Sentuai untuk berpartisipasi membangun infrastruktur jalan penghubung antar Desa.

Kesepakatan itupun ditandai dengan penandatangan kerjasama pembangunan infrastruktur jalan penghubung antar Desa.

Supian meminta, sebelum pelaksanaan pembukaan MTQ yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2021 mendatang, jalan penghubung antar Desa di wilayah setempat harus sudah rampung, guna mendukung kelancaran pelaksanaan MTQ.

“Saya minta sebelum tanggal 6 harus sudah selesai, karena kalau cuma memperbaiki seminggu atau sepuluh hari kalau dikerjakan itu sudah selesai,” tegasnya.

Supian Hadi menilai, dengan adanya infrastruktur yang baik, kedepannya juga dapat berpengaruh pada peningkatan perekonomian warga setempat. Jalan merupakan kunci utama kemajuan Daerah.

“Dengan jalan yang bagus, masyarakat disana ke depannya lebih mudah menjual hasil bumi, sehingga dapat meningkatkan perekonomian mereka,” paparnya.

Terkait pelaksanaan MTQ, saat ini persiapan terus berjalan dan pada tanggal 6 Februari mendatang dipastikan dapat dilaksanakan pembukaan.

“MTQ tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga pesertanya kita batasi,” tutupnya.

(dev/matakalteng.com)

The post Ini Alasan Bupati Kotim Laksanakan MTQ di Wilayah Pelosok appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: