Idul Fitri Ditengah Covid-19, PT DLU Cabang Sampit Jalankan Pelayanan Sesuai Protokol

Idul Fitri Ditengah Covid-19, PT DLU Cabang Sampit Jalankan Pelayanan Sesuai Protokol

CEK: IST/BERITA SAMPIT – Kepala Dharma Lautan Utama Cabang Sampit, Hendrik Sugiharto (Baju Hem Hitam) saat memantau proses keberangkatan salah satu Armadanya di Pelabuhan Sampit.

SAMPIT – Ramadan di tahun 2020 sepertinya tidak akan sama dengan ramadan di tahun-tahun sebelumnya, pasalnya pandemi Covid-19 masih mewabah luas.

PT Dharma Lautan Utama (DLU) melalui Kepala Cabang Sampit Hendrik Sugiharto mengatakan, untuk pelayanan penumpang pada arus ramadan tahun 2020 ini akan tetap di jalankan. Namun ada prosedur yang harus di lakukan.

“Kami operator hanya menjalankan kebijakan yang ada, yakni sesuai dengan protokol dari pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” kata Hendrik Sugiharto, Selasa 14 April 2020 saat ditemui di ruang kerjanya.

BACA JUGA:   DPRD Bakal Sidak PBS Terkait CSR dan Limbah

Dalam pelayanannya kepada para penumpang nanti, menurut pria yang akrab disapa Hendrik ini pihaknya akan membawa penumpang dengan kapasitas 50% dari kapasitas angkut, hal itu juga dilakukan mentaati aturan pemerintah untuk turut menjaga pshical distancing.

Guna untuk ikut serta memutuskan rantai Covid-19, seluruh penumpang yang akan menggunakan jasa dari PT DLU akan naik ke kapal di lakukan beberapa pengecekan kesehatan.

BACA JUGA:   UMKM Sulit Dapat Izin, Sekda: Pemerintah Tidak Pernah Menghambat Perizinan

“Suhu tubuh penumpang akan diperiksa, mereka juga sebelum masuk akan disemprot disenfektan oleh Petugas KKP dan Petugas terminal pelabuhan. Serta nantinya akan di kasih kartu untuk diisi terkait gejala-gejala Covid-19 bila ada,” terang Hendrik. (Im/beritasampit.co.id).

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: