Hut Hima Lamandau, Lakukan Ini Sebagai Ungkapan Syukur

Hut Hima Lamandau, Lakukan Ini Sebagai Ungkapan Syukur

AKSI SOSIAL: IST/BERITASAMPIT – Kunjungan HIMA Lamandau ke panti Asuhan Berkah Palangka Raya dalam rangka memperingati HUT HIMA Lamandau, Minggu 5 April 2020. 

PALANGKA RAYA – Himpunan Mahasiswa (Hima) Kabupaten Lamandau Palangka Raya mengadakan aksi sosial dalam bentuk pemberian bantuan sosial ke salah satu panti asuhan, yaitu panti asuhan berkah. Bantuan sosial ini adalah bentuk kegiatan yang dilaksanakan untuk merefleksikan Hari Uang Tahun (Hut) Hima Lamandau Palangka Raya yang ke-11, Minggu 5 April 2020.

Hima Lamandau Palangka Raya adalah organisasi kemahasiswaan kedaerahan yang terbentuk dari tahun 2009. Diketahui, Tujuan dibentuknya Hima ini adalah sebagai wadah mahasiswa/i Lamandau yang berkuliah di Palangka Raya agar lebih akrab dan lebih dekat, sehingga mampu menyerap setiap aspirasi dari mahasiswa ke mahasiswa, khususnya mahasiswa Lamandau yang mebempuh pendidikan di Palangka Raya.

Ketua Umum HIima Lamandau, Ijul Amirul menyampaikan kepada beritasampit.co.id, bahwa dengan adanya kegiatan bisa membantu sesama khususnya adik-adik yang ada di panti asuhan tersebut.

BACA JUGA:   Menjelang Kedatangan Raja dan Ratu Belanda Korem 102 Panju Panjung Tetap Lakukan Persiapan

“Adanya Imbauan baik dari Pemprov dan Pemkot terkait Virus  Corona-19 membuat setiap aktivitas, kegiatan organisasi terhambat, tapi kami selaku organisasi kemahasiswaan kedaerahan ini tetap melaksanakan dengan cara yang berbeda, yaitu hanya membagikan sembako saja ke salah satu panti asuhan,” beber Ijul.

Ijul kembali menambahkan, bahwa tujuannya jelas agar silaturahmi antar Hima Lamandau Palangka Raya ke panti asuhan berkah ini makin solid, dan agar bantuan ini bisa meringankan pihak panti asuhan dalam mengelola anak-anak yatim piatu.

Hima Lamandau Palangka Raya pun selalu mendapat suport dari pemerintah daerah kabupaten Lamandau dan tak lupa juga suport dari para alumni dan demisioner Hima Lamandau Palangka Raya serta jajaran pengurus Hima Lamandau Palangka Raya 2019-2020.

BACA JUGA:   Reses di Dua Kecamatan Wilkum Utara Ini Yang Ditampung Legislator

“Saya selaku Ketua Umum, berharap semoga organisasi yang sifatnya kedaerahan ini yaitu Hima Lamandau Palangka Raya yang dibentuk sebagai wadah bagi mahasiswa Lamandau yang berkuliah di Palangka Raya ini agar tetap solid, rukun, jaya dan selalu menjunjung tinggi filosofi bahaum bakuba (musyawarah mufakat). Karena organisasi ini berkaitan dengan asal laman (kampung ) kita, dan kita patut berbangga dengan adanya organisasi ini kita bisa mengharumkan nama kabupaten kita yaitu kabupaten Lamandau,” tutup Ijul Amirul. (NA/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit