Hotel Siap Tampung Berbagai Produk UMKM Kotim

Hotel Siap Tampung Berbagai Produk UMKM Kotim

SAMPIT – Kabar gembira bagi pelaku industri rumahan khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Pasalnya, hotel aquarius siap menampung seluruh produk UMKM.

“Saya tertarik karena hotel aquarius Sampit mau menampung produk UMKM yang ada di Kotim,” ucap Bupati Kotim Supian Hadi kepada sejumlah awak media usai membuka Kotim Fair, Jumat 12 Februari 2021.

Jumlah hotel terutama di Kota Sampit, kata Supian, cukup banyak. Hendaknya, tidak hanya salah satu hotel saja yang menyatakan siap melainkan semua perhotelan.

“Saya harapkan tidak hanya hotel aquarius Sampit bahkan beberapa hotel,” ujar Supian Hadi, bupati termuda di Kalteng ini.

Supian menegaskan, langkah ke depan hendaknya Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kotim segera mendesain bagaimana progres agar produk UMKM itu bisa diperkenalkan melalui perhotelan.

“Disperdagin Kotim diharapkan untuk mendesain misalnya, hasil UMKM itu dipajang di ruang lobi atau disudut-sudut mana saja dan secara tehnis itu tugasnya dinas terkait,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Kotim Fair Rahmat membeberkan bahwa produk UMKM pemasaran sudah merambah ke perhotelan, salah satunya di hotel aquarius Sampit.

(ifin/beritasampit.co.id)

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: