Hasil Rapid Test 48 Orang Kontak Erat Pasien Positif di Samuda, Ditemukan 8 Orang Reaktif

Hasil Rapid Test 48 Orang Kontak Erat Pasien Positif di Samuda, Ditemukan 8 Orang Reaktif

KONFERENSI PERS : ILHAM/BERITA SAMPIT – Bupati Kotim, Supian Hadi, saat menggelar Konferensi Pers di Markas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kotim, Jumat 05 Juni 2020.

SAMPIT – Menindak lanjuti agar penularan Covid-19 tidak menyebar lebih luas ke warga yang kontak langsung pada 5 orang pasien dari Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Samuda, Tim Gugus Tugas Percapatan Penanggulangan Covid-19 Kotawaringin Timur (Kotim), langsung bergerak melakukan penelusuran di lingkungan sekitar.

Hasilnya menemukan sebanyak 48 orang yang diduga telah kontak langsung dengan pasien, dan pada Kamis 04 Juni 2020, dilakukan Rapid Test dan menemukan 8 orang yang reaktif.

BACA JUGA:   Kemenag Kotim Imbau Pengumpulan dan Distribusi Zakat Dipercepat

“8 orang ini memang sangat erat kontaknya diantara 48 yang kontak dan bertatap muka langsung dengan pasien 21 sampai 25 itu,” papa Bupati Kotim, Supian Hadi, saat konferensi pers, Jumat 05 Juni 2020 sore.

Untuk menindak lanjuti hasil dari 8 orang reaktif itu, Gugus Gugas sudah melakukan test Swab, dan masih menunggu hasil dari Rumah Sakit di Ibukota Palangka Raya, yang kemungkinan bisa diterima pada besok harinya.

BACA JUGA:   Seorang Tamu Hotel Ditemukan Meninggal di Kamar Sepulang dari Pagatan

“Kita sudah langsung menjemput mereka untuk sementara diisolasi di Klinik Covid-19 di Islamic Center. Kita harap besok atau lusa 8 orang tersebut mendapatkan hasil test negatif,” pungkas Supian. (Cha/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit