Hasil Rapid Tes di Dewan Negatif, Puluhan Anggota DPRD Masih Belum Dicek

Hasil Rapid Tes di Dewan Negatif, Puluhan Anggota DPRD Masih Belum Dicek

DRM/BERITA SAMPIT – Ketua DPRD Kotim, Dra Rinie saat melaksanakan Rapid Tes di Aula Dewan.

SAMPIT – Berdasarkan hasil Rapid Tes yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kotim, yang juga disampaikan oleh Ketua DPRD baru ini dari puluhan anggota dewan termasuk staf dan jajaran Sekertariat Dewan secara keseluruhan Negatif terhadap Corona.

Namun demikian dari 40 anggota DPRD Kotim sedikitnya ada puluhan anggota lagi yang belum melakukan Rapid Tes untuk mendekteksi dini penyebaran virus mematikan tersebut dilingkungan lembaga legislatif di Kotim ini. Hal ini juga diakui oleh Ketua DPRD Kotim Dra Rinie saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Selasa 7 April 2020 sore.

BACA JUGA:   Kades Ajak Warga Desa Cintai Lingkungan Bersih 

“Hasilnya negatif, memang masih ada puluhan anggota dewan yang belum sempat mengikuti Rapid Tes,” ungkapnya.

Diketahui DPRD Kotim saat ini menerapkan sistem Social Distancing yang sebelumnya diarahkan oleh pemerintah. Dari pantauan media ini selain menyiapkan tempat cuci tangan, di Sekretariat Dewan juga disiapkan bilik penyemprotan disinfektan.

Disisi lain, Sekretaris Dewan Bima Ekawardhana sebelumnya juga menyampaikan, jaga jarak merupakan langkah-langkah yang harus diikuti oleh jajaran Sekretariat untuk mencegah virus Corona ini. Bahkan dalam agenda rapat dewan kursi dan meja diatur dengan jarak tertentu supaya menghindari kontak fisik antara anggota yang rapat.

BACA JUGA:   Antisipasi Penyebaran Covid-19, City Mall Lakukan Ini

“Kita atur menyesuaikan intruksi dari pemerintah, ini kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 itu sendiri,” pungkasnya. (Drm/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: