Hari Pertama Bertugas, Kapolres Kotim Temui Pimpinan DPRD

Hari Pertama Bertugas, Kapolres Kotim Temui Pimpinan DPRD

BORNEONEWS, Sampit – Hari pertama bertugas di Kabupaten Kotawaringin Timur dimanfaatkan Kapolres Kotim, AKBP Sarpani mengunjungi Bupati Halikinnor dan pimpinan DPRD untuk bersilaturahmi sekaligus membangun sinergitas.

“Sebagai Kapolres Kotim yang baru, tentu saya harus menjalankan fungsi koordinasi dengan forkopimda. Di hari pertama ini, saya sudah berkunjung dan diskusi dengan bapak bupati dan ibu ketua DPRD dalam rangka koordinasi sinkronisasi pelaksanaan tugas,” kata Sarpani, Rabu, 5 Januari 2022.

Saat bersilaturahmi ke DPRD, Sarpani ditemui Ketua DPRD Rinie dan Wakil Ketua I DPRD H Rudianur. Suasana keakraban sangat terasa dalam pertemuan perdana tersebut.

Menurutnya, sangat penting bagi polres membangun sinergi dengan pemerintah kabupaten dan DPRD. Apalagi, DPRD mempunyai fungsi legislasi di tingkat daerah sehingga banyak hal yang perlu disinergikan dengan kepolisian. 

Hal ini sangat penting agar proses pembangunan bisa berjalan lancar dan masyarakat bisa melaksanakan aktivitas dengan aman dan nyaman. Polres Kotawaringin Timur tentu hadir untuk menciptakan situasi kondusif tersebut. 

“Sinergi ini supaya berkesinambungan berjalan lurus dengan kebijakan pemerintah pusat. Tentu sinergitas ini perlu kita tingkatkan, selaraskan, dan pertahankan sehingga pembangunan tidak terkendala,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPRD Kotim, Rinie mengaku sangat mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan silaturahmi dari kapolres. 

Berita Hari Pertama Bertugas, Kapolres Kotim Temui Pimpinan DPRD ini agregasi dari:
https://www.borneonews.co.id/berita/250314-hari-pertama-bertugas-kapolres-kotim-temui-pimpinan-dprd.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: