Harga Rotan di Kotawaringin Timur Tetap Bertahan di Harga Terendah

Harga Rotan di Kotawaringin Timur Tetap Bertahan di Harga Terendah

Kotawaringin Timur, Kalteng – Meski sempat mengalani kenaikan harga semenjak mengalami penurunan yang signifikan sejak Desember 2021 lalu, kenaikan harga rotan di Kotawaringin Timur (Kotim) ini sepertinya belum bisa menggairahkan para petani dan pengepul.

“Saat ini harga rotan Rp 3.700 per kilogram, tapi kenaikan ini masih jauh dari harapan kami. Sepertinya akan sulit kembali ke harga yang menguntungkan bagi kami,” ungkap Madi, petani rotan di Desa Telaga Baru, Kecamatan Baru Ketapang, Jumat (14/01/2022).

Pada bulan Desember 2021 lalu harga rotan anjlok hingga Rp 3.500 per kilogram, padahal sebelumnya harga rotan mencapai Rp 7.500 per kilogram.

Harga Rp 3.500 itu merupakan harga terendah di sepanjang penjualan rotan di Kotim dan hal ini tentu saja sangat berdampak bagi para petani rotan yang ada di sana.

Para petani berharap, harga rotan bisa kembali ke harga yang mereka inginkan. Sehingga perekonomian petani maupun pengepul bisa bangkit kembali, tidak seperti saat ini yang begitu menyedihkan.

Berita Harga Rotan di Kotawaringin Timur Tetap Bertahan di Harga Terendah ini agregasi dari:
https://www.tvonenews.com/daerah/regional/22774-harga-rotan-di-kotawaringin-timur-tetap-bertahan-di-harga-terendah.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: