Hardiknas di Tengah Pandemi, Kadisdik Kotim : Pendidikan Penting dalam Segala Situasi

Hardiknas di Tengah Pandemi, Kadisdik Kotim : Pendidikan Penting dalam Segala Situasi

JMY/BERITA SAMPIT – Kepala Dinas Pendidikan, Kotim, Suparmadi

SAMPIT – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), tahun ini agaknya sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi virus corona.

Tak hanya peringatan Hari Pendidikan Nasional saja yang berbeda, ruang pembelajaran di Tanah Air juga sedikit mengalami hambatan dalam kegiatan belajar mengajarnya. Terlebih belajar dari rumah akan diperpanjang hingga akhir tahun.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Suparmadi mengatakan bahwa di tengah pandemi virus corona ini merupakan suatu pembelajaran berharga untuk ke depan tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan.

BACA JUGA:   15.000 Masker Gratis Ludes Dalam Dua Jam

“Tema Hardiknas hari ini ialah Belajar Dari Covid-19. Wabah ini merupakan pembelajaran berarti bagi kita semua tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan, agar proses pendidikan kita mampu mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan berkompeten dalam bidangnya. Begitu juga dengan pendidikan, tentunya pendidikan penting dalam segala situasi,” ungkap Suparmadi, Sabtu 02 April 2020.

BACA JUGA:   Warga Manfaatkan Banjir untuk Cari Ikan

Suparmadi berharap, peningkatan terhadap proses belajar mengajar oleh tenaga pendidik dan peserta didik, walaupun harus dilakukan di rumah. Hal itu, menurutnya, merupakan semangat dasar dunia pendidikan Indonesia sejak dahulu.

(jmy/beritasampit.co.id)

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: