Harati Akan Tancap Gas Jalankan Program Kerja

Harati Akan Tancap Gas Jalankan Program Kerja

SAMPIT – Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Pasangan Halikinnor – Irawati resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotim terpilih. Kamis 18 Februari 2021.

Bupati terpilih Halikinnor, mengatakan bahwa setelah dilantik nantinya, dirinya akan langsung tancap gas menjalankan program kerja yang telah rancangnya untuk pembangunan Kotim.

“Saat menjabat nanti saya dengan Wakil Bupati menyusun 100 hari program kerja. Kita tau saat ini proses pembangunan sudah berjalan, dan banyak tantangan yang harus kita hadapi dan segera kita laksanakan, termasuk juga visi dan misi kami pada saat pencalonan kemarin,” kata Halikin.

Untuk program kerja yang menjadi utama menjadi fokus Halikin, yakni Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), sebab sesuai aturan dalam undang-undang maksimal selama 6 bulan sudah harus sudah ditetapkan,

“RPJMD itu menjadi pedoman dan dasar kita melaksanakan pembangunan. Saat ini juga telah dilakukan penyusunan anggaran tahun 2022, ini yang mau saya kebut juga, supaya sempat visi dan misi kami yang sudah kami buat bisa masuk dalam program pembangunan,” paparnya.

Sementara itu, sehubungan dengan telah usainya proses Pilkada, setelah hasil yang ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK), Halikin mengajak kepada masyarakat bersatu bahu-membahu membangun Kotim lebih baik lagi kedepan.

“Pilkada telah usai, tidak ada lagi warna merah, kuning semua jadi satu, mari kita bersatu padu, kita ingin Kotim menjadi pintu gerbang perekonomian dan juga menjadi barometer kemajuan di Kalteng, bahkan kita ingin muncul ditingkat nasional, karena kita punya potensi,” jelasnya.

Namun untuk pencapai tujuan itu, tidak mungkin dilakukan sendirian oleh Bupati dan Wakil Bupati, tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Saya yakin mari kita bersama-sama sesuai moto habaring hurung, bergotong royong untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: