Halikinnor Terima Penghargaan Lencana Tanda Jasa Tokoh Dayak

Halikinnor Terima Penghargaan Lencana Tanda Jasa Tokoh Dayak

SAMPIT- H Halikinnor, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memperoleh penghargaan dan penganugrahan lencana tanda jasa tokoh Dayak tahun 2020.

Penghargaan ini diberikan oleh panitia Kongres I Masyarakat Dayak Lintas Daerah Aliran Sungai (K.I-MD-LDAS) Kalimantan Tengah.

“Hari ini kita menyerahkan penghargaan dan penganugrahan lencana tanda jasa tokoh Dayak tahun 2020,” kata Thoeseng TT Asang, perwakilan K.I-MD-LDAS Kalteng, Rabu 7 Oktober 2020.

Thoeseng mengatakan, bahwa pengahrgaan tersebut diberikan kepada 7 tokoh Dayak yang ada Kotim, salah satunya diberikan kepada calon Bupati Kotim Halikinnor.

“Untuk Kotim 7 orang yaitu Halikinnor, Akhmad Yani, Untung, Tunjang Johannis, M Abadi, Dias Manthongka dan Hj.Rosmawarni,” tambahnya.

Tokoh-tokoh tersebut dinilai layak memperoleh penghargaan lencana tersebut lantaran dinilai cukup berperan dan konsisten dalam memajukan masyarakat di Kalteng  terutama di Kotim.

Seperti halnya Halikinnor yang secara tidak langsung selama ini telah berbuat banyak untuk masyarakat terutama masyarakat Dayak yang ada di Kotim.

“Penghargaan ini diberikan kepada tokoh yang memiliki konsistensi dalam sebuah bidang yang berdampak pada kemajuan masyarakat terutama masyarakat Dayak,” terang Thoeseng.

Namun dalam penyerahan penghargaan tersebut Halikinnor tidak dapat hadir, sehingga diwakilkan oleh Untung yang merupakan ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kotim.

(dev/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: