Halikinnor terima aspirasi pembalap Kotim

Halikinnor terima aspirasi pembalap Kotim

Sampit (ANTARA) – Calon Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah H Halikinnor bertemu sejumlah pegiat dan atlet balap motor yang ingin berdiskusi, sekaligus menyampaikan aspirasi terkait harapan mereka terhadap pengembangan olahraga tersebut.

“Intinya kami bersilaturahmi. Mereka menyampaikan aspirasi dan harapan-harapan mereka terhadap pengembangan olahraga balap motor di Kotawaringin Timur ini ke depannya. Saya tentu sangat mendukung dan siap memperjuangkannya,” kata Halikinnor di Sampit, Minggu.

Dalam pertemuan santai pada Sabtu (17/10) malam tersebut, Halikinnor sepakat dengan para pegiat dan atlet olahraga balap motor bahwa cabang olahraga ini sangat potensial untuk dikembangkan dan meraih prestasi yang mengharumkan nama daerah.

Halikinnor yang pernah menjabat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur tahu betul bagaimana potensi dan semangat olahragawan di daerah ini. Hal itu pula yang membuat pria yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah ini mendukung pengembangan bidang olahraga.

Dukungan pemerintah daerah ditunjukkan dengan membangun dan meningkatkan sarana olahraga, salah satunya pembangunan sirkuit balap motor yang sedang berlangsung di kawasan Sport Center Jalan Jenderal Sudirman.

Halikinnor berharap pembangunan sirkuit tersebut berjalan lancar dan selesai sesuai harapan. Dia berharap event balap motor berskala nasional, bahkan internasional nantinya bisa digelar di sirkuit tersebut.

Baca juga:

Selain kebanggaan bisa menggelar event-event balap motor bergengsi, Halikinnor berharap keberadaan sirkuit tersebut nantinya menjadi ajang latihan pembalap lokal sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan daerah.

Sirkuit balap motor tersebut menjadi solusi agar generasi muda penyuka balap motor di daerah ini bisa menyalurkan bakat dan kemampuannya dengan benar sehingga berbuah menjadi prestasi. Event-event balap motor akan sering digelar untuk mengasah kemampuan pembalap lokal.

Calon bupati yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati Irawati ini berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan olahraga daerah. Halikinnor yakin dia bersama Irawati yang merupakan adik kandung Bupati Supian Hadi, bisa lebih memajukan daerah, termasuk bidang olahraga.

“Kita bisa mengembalikan kejayaan olahraga Kotawaringin Timur seperti dulu, menjadi yang terbaik di Kalimantan Tengah. Ini akan saya perjuangkan,” demikian Halikinnor.
 

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: