Halikinnor : Jika Pelantikan Secara Virtual, Kita Minta di Gedung DPRD Kotim

Halikinnor : Jika Pelantikan Secara Virtual, Kita Minta di Gedung DPRD Kotim

SAMPIT – Tinggal menghitung hari, Pasangan Halikinnor – Irawati (HARATI), akan dilantik secara resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim).

Namun di tengah Pandemi Covid-19 ini, kemungkinan acara pelantikan secara langsung atau tidak (virtual), semua tergantung dari pihak Kementerian Dalam Negeri yang memutuskan.

“Jika nanti pelantikan secara virtual, kita sudah meminta kepada Plh Bupati, supaya dilakukan di Gedung DPRD Kotim. Para rekan dan sahabat bisa hadir, tapi didalam ruangan kemungkinan dibatasi, karena tetap mentaati protokol kesehatan,” Kata Halikinnor, disela-sela acara syukuran di kediamanua di delima 5, Minggu, 21 Februari 2021, malam.

Halikin memaparkan, saat ini seluruh berkas atau dokumen hasil penetapan sudah sampai di Kemendagri, tinggal menunggu kapan kepastian tanggal pelantikan.

“Kemungkinan dari informasi yang kita terima, rencanakan pada tanggal 23, 24, 25 dan 26 Februari 2021 ini,” ucapnya.

Sedangkan berkaitan dengan persiapan dilantik, Dirinya sudah mempersiapkan diri baik itu akan digelar secara virtual atau langsung.

“Kemarin ada wacana dari pihak provinsi yang berkonsultasi dengan Gubernur, ada kemungkinan bisa bertatap muka langsung, karena dari Kalteng hanya satu. Dan jika memang itu terjadi, ada kemungkinan pelantikan akan digelar di Provinsi, kita tunggu informasinya,” paparnya

“Untuk prosesi acara pelantikan sesuai aturan hanya ditunjuk 25 orang yang bisa hadir, jadi kemungkinan istri dan anak yang ikut. Tapi nanti kita juga akan bawa teman-teman yang ingin ikut mendampingi jika digelar Palangka Raya, maupun juga di Sampit,” demikian Halikin.

(Cha/beritasampit.co.id)

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: