Halikin-Irawati Dilantik Akhir Februari, Ini Kata Plh Bupati Kotim 

Halikin-Irawati Dilantik Akhir Februari, Ini Kata Plh Bupati Kotim 

SAMPIT – Proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terpilih pada Pilkada tahun 2020 diperkirakan akan dilaksanakan pada minggu keempat pada bulan Februari 2021 ini.

“Sesuai dengan jadwal yang ada, Minggu keempat pada bulan Februari ini akan dilaksanakan proses pelantikan. Kami memperkirakan sekitar tanggal 24 atau 25 Februari, jika memang tidak ada perubahan jadwal,” ucap Pelaksana Harian Bupati Kotim (Plh) Akhmad Husain di Sampit, usai keluar dari ruang rapat paripurna penyampaian usulan peresmian pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kotim masa jabatan 2021-2024 di gedung DPRD setempat, Kamis 18 Februari 2021 malam.

Lewat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kotim Dra. Rinie didampingi Wakil Ketua DPRD Rudianur. Tidak berjalan lama rapat paripurna singkat saja hanya diisi dengan pembacaan surat usulan peresmian pengangkatan bupati dan wakil bupati terpilih.

Melalui Sekretaris DPRD Kotim, Bima Ekawardhana menyebutkan, isi surat yaitu usulan peresmian pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur terpilih masa jabatan 2021-2024.

Usulan itu dijelaskan Bima, berdasarkan berita acara rapat pleno KPU Kotim tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur tahun 2020 lewat Berita Acara Pleno (BAP) Nomor : 08/PL.02.7-BA/6202/KPU-Kab/II/2021 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim tahun 2020.

Pihak legislatif setempat mengusulkan peresmian pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kotim terpilih masa jabatan 2021-2024 yaitu atas nama Halikinnor dan Irawati sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Setelah adanya penyerahan BAP dari KPU Kotim, ini akan kami usulkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Kalimantan Tengah untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan,” kata Bima membacakan surat usulan tersebut.

(im/beritasampit.co.id).

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: