Hairis Salamad Segera Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Kotim

Hairis Salamad Segera Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Kotim

SAMPIT – Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang sempat kosong akhirnya kini akan segera terisi.

Hal ini menyusul setelah keluarnya SK dari Gubernur Kalimantan Tengah yang sejak Senin 22 Maret 2021 sudah masuk di lembaga legislatif untuk dijadwalkan pelantikan melalui sidang paripurna dewan.

Ketua DPRD Kotim Dra. Rinie membenarkan hal tersebut, menurutnya saat ini pihaknya sedang menjadwalkan rapat Badan Musyawarah dalam rangka menentukan proses pelaksanaan sidang paripurna pelantikan Waket Il tersebut.

“Benar saya telah menerima informasi berkaitan dengan SK dari Gubernur tersebut, yang mana saat ini sudah masuk ke Sekertariat Dewan, kami akan melaksanakan Banmus untuk menentukan jadwal pelaksanaannya,” beber Ketua DPRD Kotim, di Sampit.

Sementara itu Sekertaris Dewan (Sekwan) Ir Bima Ekhawardana dikonfirmasi hal ini juga turut membenarkan.

Dia menyampaikan bahwa pihaknya juga akan segera memfasilitasi hal ini setelah melalui tahapan rapat Badan Musyawarah oleh Ketua Dewan dan tahapan selanjutkan menentukan jadwal agenda Paripurna.

“Benar sudah masuk SK tersebut, menunggu hasil Banmus, makan tahapan selanjutnya yakni menentukan agenda Paripurna, artinya kami tetap menyesuaikan tahapan yang ada, sampai pada proses pelaksanaan,” jelasnya.

Dilain pihak terpisah, H.Hairis Salamad yang menerima mandat dari DPP PAN hari ini sudah menyerahkan SK Gubernur sebagai bahan untuk ditindaklanjuti oleh jajaran lembaga legislatif ke proses pelantikan sebagai Wakil Ketua DPRD.

“Saya sudah menyerahkan langsung SK dari pak Gubernur, kepada pihak Sekertariat Dewan, harapan kami dalam hal ini apa yang menjadi bahan dasar sudah kami serahkan itu bisa segera ditindaklanjuti, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, kita tunggu tindaklanjutnya,” kata Hairis.

Untuk diketahui sebelumnya H.Hairis Salamad merupakan anggota Komisi I DPRD Kotim, anggota legislatif dari daerah pemilihan V ini mendapatkan amanah dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menggantikan posisi M.Rudini Darwan Ali, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil II DPRD Kotim, setelah dia memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati putaran 2020 lalu.

(im/beritasampit.co.id).

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: