Hadapi Covid-19, Heru Hidayat Ajak Masyarakat Bangun Rasa Empati

Hadapi Covid-19, Heru Hidayat Ajak Masyarakat Bangun Rasa Empati

IST/BERITA SAMPIT – Tokoh Pemuda, Heru Hidayat.

PALANGKA RAYA –  Tokoh pemuda Kalimantan Tengah (Kalteng), H Heru Hidayat menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Kalteng, agar  turut memiliki rasa empati dan saling membantu. Hal itu diungkapkan Heru kepada beritasampit.co.id, Selasa 7  April 2020.

“Kita semua turut berduka dan prihatin atas musibah wabah Covid-19, karena tidak ada satu pun manusia yang sadar menginginkan wabah tersebut,” katanya.

Karena itu mantan Anggota DPRD Kalteng dari PKS ini, meminta agar semua turut berempati untuk korban wabah Covid-19, “Jangan pernah mengucilkan mereka, justru kita turut mendo’akan agar lekas sembuh dan sehat, bisa kembali bersama keluarga dan masyarakat,” tutur Heru.

BACA JUGA:   Kebijakan Leasing Dalam Situasi Virus Corona Dipertanyakan, Pemerintah Daerah Diminta Memberikan Arahan

Bagi yang telah tiada, tentu sesama anak bangsa turut berduka cita, maka kata dia semua pihak harus hormati proses pemakamannya, “Kita sampaikan rasa empati kita kepada pihak keluarga yang ditinggalkan,” ujar relawan kemanusiaan ini.

Heru juga mengucapkan terimakasih untuk semua tenaga kesehatan dan semua pihak yang telah berjuang untuk menangani masyarakat yang positif, PDP, dan ODP. Ia mengajak semua warga masyarakat turut berperan aktif, saling membantu untuk melakukan upaya pencegahan penularan wabah Covid-19.

BACA JUGA:   Asikk.. Pemkot Palangka Raya Bakal Bangun Mall di Pasar Mini

“Mari kita jaga dan tingkatkan daya imunitas kita, tetap tinggal di rumah, jika ke luar rumah agar tetap menjaga diri, jaga jarak, memakai masker dan berdo’a agar musibah ini lekas teratasi,” ujar Heru. (Aul/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit