Habis Berenang di Wahana Air, Anak Perempuan Enam Tahun Tewas Kesetrum

Habis Berenang di Wahana Air, Anak Perempuan Enam Tahun Tewas Kesetrum

Ilustrasi jenazah (Shutterstock).

Nasib nahas dialami anak perempuan berusia enam tahun yang sedang berwisata menikmati libur awal tahun 2022.

SuaraKalbar.id – Nasib nahas dialami anak perempuan berusia enam tahun yang sedang berwisata menikmati libur awal tahun 2022.

Anak perempuan tersebut meninggal dunia setelah kesetrum saat menjajal wisata wahana air di Sampit Park, Kabupaten Kotawaringin TImur, Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kami sedang mengecek dan mengumpulkan keterangan terkait kejadian ini,” kata Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno di Sampit seperti dikutip Antara pada Sabtu (1/1/2022).

Dari kronologis yang dibeberkan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Saat itu, sang bocah sedang mandi di wahana tersebut.

Baca Juga:
Satu Warga Meninggal, Kesetrum Listrik Setelah Kebakaran di Warakas

Setelah mandi, dia kemudian naik ke tepian wahana dan berdiri. Namun saat itu tangannya memegang tiang besi yang diduga terdapat aliran listrik lantaran bocor. Akhirnya anak tersebut kesetrum.

Sang orangtua yang melihat anaknya kesetrum pun berteriak meminta pertolongan. Pihak pengelola bertindak cepat dengan mematikan aliran listrik.

Usai kejadian tersebut, sang anak dilarikan ke Puskesmas Baamang II. Namun kemudian dirujuk langsung untuk dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit.

Namun, sayangnya nyawa bocah perempuan itu tidak terselamatkan. Jenazah pun dibawa pulang untuk dikebumikan pihak keluarga.

Sementara pemilik wahana tersebut, Rambat mengaku tidak mengetahui persis kejadian itu.

Baca Juga:
Kesetrum Jebakan Tikus, Nenek-nenek di Sragen Meninggal Dunia di Tengah Sawah

“Saya berada di pintu masuk, jadi tidak mengetahui persis kejadiannya. Tapi anak itu langsung dibawa untuk mendapatkan pertolongan, namun tidak terselamatkan,” ujar Rambat.

Berita Habis Berenang di Wahana Air, Anak Perempuan Enam Tahun Tewas Kesetrum ini agregasi dari:
https://kalbar.suara.com/read/2022/01/01/174749/habis-berenang-di-wahana-air-anak-perempuan-enam-tahun-tewas-kesetrum.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: