Guru Diminta Tingkatkan Inovasi Dalam Sistem Pembelajaran

Guru Diminta Tingkatkan Inovasi Dalam Sistem Pembelajaran

SAMPIT – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Suriansyah Murhaini meminta kepada para guru untuk meningkatkan inovasi dan terobosan dalam sistem pembelajaran, ditengah Covid-19.

“Guru harus bisa selalu berinovasi dan membuat perubahan dalam sistem pembelajaran ditengah pandemi Covid-19,” ungkapnya, Sabtu 24 Oktober 2020.

Menurutnya, proses pembelajaran menggunakan sistem daring seperti saat ini membuat sebagian peserta didik sulit untuk memahami pembelajaran. Dengan adanya inovasi dan terobosan baru diharapkan dapat membuat para peserta didik lebih mudah memahami pembelajaran. Dengan begitu kualitas pendidikan akan tetap terjaga dan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di Kotim dapat bersaing dengan luar daerah ataupun secara internasional.

Ia menilai, untuk mutu dan kualitas pendidikan di Kotim ini terbilang cukup baik dibandingkan dengan daerah lain. Hal tersebut terbukti dari banyaknya penghargaan yang diberikan kepada peserta didik Kotim lantaran telah banyak menorehkan prestasi ditingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

“Saya lihat selama kepemimpinan H. Suparmadi sebagai Kadisdik dan juga Ketua PGRI mutu pendidikan di Kotim terbilang maju dibandingkan daerah lain,” kata Suriansyah.

Sementara itu Kadisdik Kotim, H. Suparmadi yang kembali terpilih sebagai Ketua PGRI Kotim menyampaikan, akan merangkul semua guru dan bekerjasama untuk melakukan inovasi dan membuat terobosan baru guna meningkatkan dan menjaga kualitas pendidikan di Kotim

“Perlu kerjasama yang baik untuk mendorong dan menciptakan SDM yang baik di Kotim,” ungkapnya.

H Suparmadi yang juga PJ Sekertaris Daerah (Sekda) Kotim ini mengatakan, meski selama ini berbagai hal telah dilakukan untuk menciptakan kualitas pendidikan yang baik namun seiring perkembangan zaman serta kondisi yang ada, inovasi dan terobosan baru akan selalu dilakukan.

“Seiring perkembangan zaman dan kondisi saat ini, maka inovasi baru harus dilakukan, agar anak-anak kita tetap terus berkembang meskipun ditengah pandemi,” tambahnya.

Bupati Kotim H Supian yang juga turut hadir serta membuka secara langsung kegiatan tersebut berharap agar ketua PGRI yang baru terpilih dapat lebih memajukan PGRI Kotim serta sebagai penyambung aspirasi guru di seluruh Kotim dengan jumlah sekitar 60 ribu orang.

Dirinya pun akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi PGRI maupun para guru.

“Pemerintah akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada PGRI dan guru,karena nasib generasi kita ada di tangan para guru ini, jadi kita beri yang terbaik,” jelas H. Supian Hadi.

Dalam kesempatan itu pula, dirinya menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil sebagai operasional pendukung bagi PGRI.

(dev/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: