Gugus Tugas Covid-19 Kotim : ODP Kembali Berkurang Jadi 31, PDP Nihil, Positif 12 Orang

Gugus Tugas Covid-19 Kotim : ODP Kembali Berkurang Jadi 31, PDP Nihil, Positif 12 Orang

IST/BERITA SAMPIT – Data pantauan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kembali mengupdate penyebaran virus corona (Covid-19), didaerah ini.

Data harian update, 4 Mei 2020, pukul 12.00 WIB, dari 179 total pantauan, 148 dinyatakan selesai dipantau, atau terdapat masih terdapat 31 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil, terkonfirmasi Positif Dalam Perawatan 12 orang, Sembuh 2 orang, Meninggal Dunia 2 orang.

Dari 17 Kecamatan di Kabupaten Kotim terdapat 5 kecamatan terdampak Covid-19 dan hingga kini masih dinyatakan zona merah, yakni ;

– Mentawa Baru Ketapang, ODP 14, PDP -, Positif 4, Sembuh 2, MD -.

– Kota Besi, ODP 7, PDP -, Positif 3, Sembuh -, MD 1.

BACA JUGA:   Tim Gabungan dan Muspika Kecamatan Katingan Kuala Lakukan Penyemprotan di Pegatan Hilir

– Baamang, ODP 5, PDP -, Positif 2, Sembuh -, MD 1.

– Telawang, ODP 5, PDP -, Positif 2, Sembuh -, MD -.

– Parenggean, ODP -, PDP -, Positif 1, Sembuh -, MD -.

UPDATE COVID-19 : JUN/BERITA SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi, saat konferensi pers di Posko Induk Gugus Tugas Percapatan Penanganan Covid-19, Minggu 03 mei 2020.

Hingga saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotim sebanyak 16 orang, dengan rincian 12 dalam perawatan, 2 sembuh, dan 2 meningga dunia (MD).

Meski adanya kabar menyenangkan dengan sembuhnya satu orang pasien, tapi terdapat penambahan pasien yang terkonfirmasi positif hingga membuat keadaan ini menjadi kurang baik.

Seperti yang diungkapkan Bupati Kotim Supian Hadi, selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19, pada konferensi pers, Minggu 3 Mei 2020 kemarin, terdapat dua pasien yang sembuh. Jika sebelumnya pasien 03 dinyatakan sembuh, kini menyusul pasien 05 juga dinyatakan dan sudah diperbolehkan pulang.

BACA JUGA:   Waduh! Harga Gula dan Cabe Meroket

Dengan adanya pasien yang sembuh, tentunya telah mengurangi daftar pasien positif Kotim yang dirawat pada ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit dari sebelumnya 13, berkurang 1 menjadi 12 orang.

Sementara itu, hingga saat ini RSUD dr Murjani Sampit yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan di Kalimantan Tengah, merawat 22 orang pasien Covid-19. Dengan rincian pasien dari Kabupaten Kotim 12 orang, Kabupaten Katingan 8 orang dan Kabupaten Seruyan 2 orang pasien.

(jun/beritasampit.co.id)

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: