Gugur Jadi Calon: Yoyo-Madi Bungkam, Tim Atur Strategi

Gugur Jadi Calon: Yoyo-Madi Bungkam, Tim Atur Strategi

SAMPIT – Pasangan bakal calon perseorangan pada pemilihan kepala daerah Kotawaringin Timur (Kotim), Yoyo Tri Sugeng Triyogo dan Rusmadi Abdulah (Yoyo-Madi), memilih tidak berkomentar setelah dinyatakan tidak lolos ferivikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim.

Yoyo-Madi dinyatakan tidak memenuhi syarat karena berkas dukungannya tidak mencapai target standar yang terlah ditetapkan KPU Kotim.

Dalam berkas dukungan milik Yoyo-Madi, terdapat formulir yang tidak lengkap sebanyak 357 dukungan. Sehingga masih ada kekurangan, dari 15.720 yang harus diserahkan. Ternyata 15.363 ribu saja atau kurang 357 berkas.

“Karena sesuai syarat jumlah minimal dukungan. Sehingga dengan ini kami infomasikan tidak terpenuhinya syarat. Dan berkas di tolak dan tidak memenuhi syarat. Dan tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya verfak maupun tahap berikutnya,” kata Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaninsih, Selasa 28 Juli malam.

Menurut Siti, pihaknya tidak menerima keberatan apapun dari pasangan tersebut. Baru saja pada Rabu 29 Juli sekitar pukul 14.54 WIB perwakilan pasangan Yoyo-Madi mengambil Berita Acara (BA).

“BA baru diambil, tadi malam kami mencoba antar BA nya tetapi tidak diterima, tetapi tadi diambil. Kalo keberatan hasil dari tadi malam oleh pasangan Yoyo-Madi belum ada,” kata Siti, Rabu 29 Juli

Sementara itu, baik Yoyo maupun Madi saat dikonfirmasi sejak tadi malam belum memberikan komentar apapun saat berusahan dihubungi untuk dikonfirmasi tentang penetapan KPU terhadap langkah politiknya untuk bertarung di Pilkada Kotim tahun ini.

“Kami tidak bisa komentar banyak, intinya no commen. Kita lihat saja tindak lanjutnya nanti, kita masih susun apa yang direncanaka nantinya. Intinya no commen. Sudah itu saja intinya,” kata Hari Kuswanto, yang ditemui di posko Yoyo-Madi Jalan Ki Hajar Dewantara, Sampit.
(jimmy)

SUmber: IntimNews

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: