Generasi milenial tertarik program ekonomi kreatif HARATI

Generasi milenial tertarik program ekonomi kreatif HARATI

Sampit (ANTARA) – Kehadiran pasangan H Halikinnor-Irawati sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah dalam pemilu kepala daerah 9 Desember 2020, ternyata mampu menarik perhatian generasi muda atau akrab dengan sebutan generasi milenial.

“Dalam peningkatan ekonomi kerakyatan, generasi muda memang menjadi bagian di dalamnya. Makanya dalam program kami, ekonomi kreatif yang banyak digeluti kaum muda, menjadi salah satu prioritas,” kata Halikinnor di Sampit, Kamis.

Mantan Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur ini menilai, peran generasi muda sangat dibutuhkan untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan. Apalagi fenomena yang terjadi saat ini, banyak generasi muda yang terjun ke dunia usaha di berbagai bidang.

Tren saat ini, mempunyai usaha di usia muda merupakan sebuah kebanggaan. Ini memang sejalan lantaran anak muda mempunyai segudang ide dan kreativitas yang sangat bermanfaat dalam memulai dan mengembangkan usaha mereka.

Untuk itulah ekonomi kreatif akan menjadi salah satu prioritas. Sektor usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM diharapkan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat dan lebih kuat dalam menghadapi berbagai situasi.

Ekonomi kreatif yang dimotori kaum milenial akan diberi dukungan seoptimal mungkin. Ini merupakan bagian dalam program penanggulangan pengangguran dan kemiskinan.

Baca juga:

Halikinnor ingin ekonomi kreatif juga berperan dalam menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Kreativitas kaum milenial akan menjadi andalan dalam pengembangan bidang ini.

“Apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini, masyarakat sangat membutuhkan lapangan pekerjaan dan dukungan penguatan ekonomi. Saya sudah menyiapkan langkah-langkah untuk kembali mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan dan membuka lapangan kerja,” sambung Halikinnor.

Halikinnor juga membuka diri terhadap aspirasi generasi muda. Dia selalu siap berdiskusi dan menerima aspirasi maupun masukan dari kaum milenial sebagai upaya bersama mencapai kemajuan dan peningkatan perekonomian masyarakat dan daerah.

Halikinnor yakin, keterlibatan generasi milenial dalam ekonomi kerakyatan akan membuat pertumbuhan sektor ini semakin cepat. Dia berkomitmen untuk mendukung ekonomi kerakyatan untuk terus berkembang sehingga membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: