Gegerkan Warga, Polsek Cempaga Dampingi BKSDA Kotim Tangkap Buaya

Gegerkan Warga, Polsek Cempaga Dampingi BKSDA Kotim Tangkap Buaya

– Diduga karena meluapnya DAS Cempaga, seekor buaya berukuran 2,5 Meter berhasil ditangkap warga Desa Sungai Paring kecamatan cempaga, kabupaten kotawaringin Timur, Kalteng.

“Memang betul, ketika banjir melanda sejumlah Kecamatan Cempaga, seekor buaya berukuran 2,5 Meter telah diamankan sejumlah warga ketika mereka memjaring ikan di DAS Cempaga,” ucap Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto mewakili Kapolres Kotawaringin (Kotim), Polda Kalteng, AKBP Abdoel Harris Jakin Rabu (28/10/2020) siang.

Menindaklanjuti hal tersebut, personel Polsek Cempaga yang terdiri dari Kanitintel Aipda Susilo dan Kades Sungai Paring Muhammad Usup langsung melakukan pendampingan BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Kotim untuk menangkp yang kemudian dibebas liarkan kembali ke habitat aslinya.

“Dengan ditemukannya seekor buaya tersebut, kami mengimbau kepada warga yang ada di Kecamatan Cempaga untuk mengurangi aktivitas di sungai guna menghindari korban ketika banjir ini masih berlangsung,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dwi menambahkan, informasi yang sempat menggegerkan warga ini juga disampaikan ke seluruh lapisan masyarakat untuk menghindari korban disaat DAS Cempaga tersebut masih terjadi.(***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: