Gangguan Listrik Jadi Pekerjaan Rumah Camat Pulau Hanaut

Gangguan Listrik Jadi Pekerjaan Rumah Camat Pulau Hanaut

SAMPIT – Gangguan listrik berupa pemadaman tidak menentu menjadi kendala utama selama ini di 14 desa yang tersebar di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal itu terungkap pada saat pisah sambut Camat Pulau Hanaut Ir. H. Eddy Mashami, MM dengan Pelaksana tugas (Plt) Camat Pulau Hanaut Sufiansyah, SE dan sekaligus pisah sambut Ketua TP-PKK dan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) gerakan pramuka di aula kecamatan setempat, Senin 5 April 2021.

Eddy menjelaskan, persoalan gangguan listrik sudah ada sejak lama, sehingga dianggap sebagai salah satu penghambat kemajuan pembangunan dan perekonomian di zaman digitalisasi terutama di Kecamatan Pulau Hanaut.

“Mohon maaf, saya tidak bisa melanjutkan program karena dibatasi dengan masa kerja, kami harapkan kepada Plt Camat Pulau Hanaut untuk melanjutkan salah satunya penormalan listrik yang jadi kendala utama selama ini,” ucap Eddy dihadapan yang hadir pada saat itu.

Sementara itu, Plt Camat Pulau Hanaut Sufiansyah menuturkan, siap melaksanakan apa yang telah diamanahkan karena hal itu merupakan hak khalayak umum.

“Suka tidak suka tugas itu tetap dilaksanakan karena itu adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat se-Kecamatan Pulau Hanaut,” ujar Sufiansyah yang juga menjabat Sekcam Baamang definitif ini.

Bupati Kotim yang diwakilkan Plt Satpol PP Kotim RW Sujarwo menambahkan, bahwa wilayah yang di pelosok selalu jadi korban utama ketika adanya pemadaman listrik.

“Kami yakin, Plt Camat Pulau Hanaut itu mampu menyelesaikan persoalan dan melaksanakan tugas dengan baik, meskipun bolak-balik Baamang ke Pulau Hanaut,” kata Sujarwo. (ifin/beritasampit.co.id).

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: