Fraksi PKS DPRD Sumut Apresiasi Respons Cepat Wali Kota Medan Panggil Guru SMP yang Hina Siswanya

Fraksi PKS DPRD Sumut Apresiasi Respons Cepat Wali Kota Medan Panggil Guru SMP yang Hina Siswanya

NUSADAILY.COM – MEDAN – Fraksi PKS DPRD Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi respons cepat Walikota Medan, Bobby Nasution atas kasus dugaan penghinaan dua guru SMP Negeri 28 Medan terhadap siswanya.

– Advertisement –

“Fraksi PKS mengapresiasi respons cepat Pak Wali atas kasus dugaan penghinaan ini,” kata Wakil Ketua Fraksi PKS Sumut, Hendro Susanto kepada Nusadaily.com melalui sambungan selular, Jumat, 14 Januari 2022.

Hendro yang juga Ketua Komisi A DPRD Sumut tersebut mengatakan, guru seharusnya memberikan contoh yang baik kepada muridnya. Terlebih dari segi sikap dan perilaku.

BACA JUGA: Tak Hanya Sekali, 2 Guru di Medan Hina Siswa Udah Miskin Bodoh

Menurut Hendro, hal yang dilakukan kedua guru di SMP Negeri 28 Medan tersebut tidak sesuai dengan tugas dasar guru. Untuk mendidik siswa dari berbagai aspek selain akademis.

Sebelumnya diberitakan, dua guru di SMP Negeri 28 Medan Johor, Sumatera Utara, dilaporkan menghina seorang siswa saat pengambilan rapor.

Insiden tersebut sampai di telinga Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga.

Ihwan mengatakan ada dua guru yang melakukan penghinaan itu berdasarkan yang disampaikan siswa.

“Waktu ambil rapor, guru itu bilang ‘coba buka masker kamu’. Dibilang ke siswa itu lagi ‘masih warasnya kamu, udah bodoh’. Nah ternyata ada guru yang nyahut juga dari belakang, udah miskin, gitu. Jadi laporan ini sampai ke kita lagi, jadi kita datangi,” kata Ihwan dilansir dari detikcom, Rabu (12/1/2022).

BACA JUGA: Miris, Plt Kasek SMPN 4 Bilah Hilir Labuhanbatu Pecat 3 Guru dan 1 Pegawai Perpustakaan Tanpa Penjelasan

Kabar dugaan penghinaan ini segera direspons oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Bobby menastikan kedua oknum guru tersebut yakni Refia Samosir dan Masrohima mendapatkan teguran yang pantas akibat perbuatannya.

“Akan kita panggil, kita beri peringatan karena itu guru ASN bukan guru honorer. Kita berikan teguran kepada pelakunya dalam hal ini gurunya. Makanya saya bilang guru itu harus paham bukan hanya nilai bagus terus anak itu bagus, itu memang salah satu point. Tapi attitude di sekolah itu juga perlu diperhatikan,” ujar Bobby di Balai Kota Medan, Kamis 13 Januari 2022.

BACA JUGA: Kotawaringin Timur Perjuangkan Peningkatan Kesejahteraan Guru

“Kita akan panggil gurunya, guru ini kan bukan hanya mendidik di bidang ilmu pengetahuan tapi attitude itu juga diajarkan oleh guru di sekolah,” katanya.

Bobby mengatakan, guru juga harus bisa mengajarkan siswa pintar dalam hal emosional dan etika.

“Karena orang tua kita menitipkan kita di sekolah itu bukan hanya agar pintar pelajaran tapi juga pintar dalam bergaul, pintar dalam mengatur emosional, juga pintar dalam bidang-bidang yang lain. Jadi guru itu bukan hanya pintar dalam bidang keilmuan saja. Tapi semua aspek juga harus bisa dinilai,” ungkapnya.(mar/lna)

Berita Fraksi PKS DPRD Sumut Apresiasi Respons Cepat Wali Kota Medan Panggil Guru SMP yang Hina Siswanya ini agregasi dari:
https://nusadaily.com/news/nusantara/fraksi-pks-dprd-sumut-apresiasi-respons-cepat-wali-kota-medan-panggil-guru-smp-yang-hina-siswanya.html.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: