Fraksi Golkar serahkan bantuan untuk tim medis COVID-19 RSUD Murjani

Fraksi Golkar serahkan bantuan untuk tim medis COVID-19 RSUD Murjani

Sampit (ANTARA) – Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur dan DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan untuk tim medis ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit yang saat ini bertaruh nyawa mengambil risiko menangani pasien terjangkit virus Corona jenis COVID-19.

“Bantuan ini sebagai bentuk dukungan, apresiasi dan rasa terima kasih kami kepada seluruh tim medis. Mereka garda terdepan dan harapan kita semua dalam penanganan wabah COVID-19 di daerah ini,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Nadie di Sampit, Kamis.

Nadie bersama anggota DPRD Kotawaringin Timur dari Fraksi Golkar yaitu Hj Darmawati, Riskon Fabiansyah dan Muhammad Arsyad, serta Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah Suhartono Firdaus berkunjung ke RSUD dr Murjani Sampit.

Mereka datang membawa berbagai macam bantuan seperti alat pelindung diri dan minuman. Meski tidak banyak, bantuan ini diharapkan mampu menjadi menambah ketahanan asupan gizi dan semangat tim medis yang bertugas di ruang isolasi.

Pemberian alat pelindung diri untuk membantu agar pemenuhan pakaian wajib itu terpenuhi agar tim medis selalu aman dan tidak sampai tertular COVID-19 saat menjalankan tugas. Sedangkan bantuan minuman untuk membantu memenuhi asupan gizi tim medis.

Kedatangan mereka disambut Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Denny Muda Perdana dan Wakil Direktur dr Yudha Herlambang. Rombongan juga bertemu dengan perwakilan dokter dan perawat yang bertugas di ruang isolasi rumah sakit tersebut.

Kesempatan itu dimanfaatkan untuk menyampaikan ungkapan terima kasih dan dorongan semangat kepada tim medis. Rombongan menyampaikan bahwa seluruh masyarakat sangat mengapresiasi kerja keras dan selalu mendoakan seluruh tim medis agar selalu diberi kesehatan di tengah tugas penuh risiko menangani pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien positif COVID-19.

Baca juga:

Secara khusus, penyerahan bantuan melalui program Golkar Peduli ini menjadi wujud nyata Partai Golkar dan anggota Fraksi Partai Golkar dalam memberi dukungan dan perhatian kepada seluruh tim medis, khususnya yang bertugas di ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit.

“Tugas tim medis COVID-19 sangat berat dan berisiko. Kita harus dukung dan memberi dukungan moral kepada mereka supaya mereka selalu sehat dan tetap bersemangat menjalankan tugas,” kata Nadie.

Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Denny Muda Perdana saat menerima kunjungan tersebut menyampaikan terima kasih atas perhatian Fraksi dan Partai Golkar. Bantuan tersebut sangat bermanfaat, terlebih alat pelindung diri yang memang sangat dibutuhkan.

Bantuan tersebut sangat bermakna. Selain alat pelindung diri dan minuman, dukungan moral dari para wakil rakyat sangat bermanfaat agar tim medis tetap bersemangat dalam menjalankan tugas.

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Sampit