Evan Dimas Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Evan Dimas Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Evan juga tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kualifikasi Piala Asia U-22 dan berbagai turnamen internasional lain.

Shin Tae-yong pun mantap dengan pilihannya menugaskan Asnawi, yang baru berumur 22 tahun, untuk mendampingi Evan.

Padahal, dalam skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2020, ada beberapa pemain yang lebih senior dari pada mereka berdua, sebut saja Fachruddin Aryanto (32 tahun) dan Victor Igbonefo (36 tahun).

Sang juru taktik asal Korea Selatan itu memang memercayakan banyak pemain muda di Piala AFF 2020. Dari 30 pemain yang dipanggilnya, setengah di antaranya berusia di bawah 23 tahun.

“Saya mau mengganti generasi tim nasional Indonesia. Dan dalam prosesnya, saya merasa para pemain menunjukkan perkembangan yang semakin baik, dari segi mental maupun pengalaman,” tutur Shin.

Di Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura, Indonesia bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos.

Timnas Indonesia akan memulai perjalanannya di Piala AFF 2020 dengan menghadapi Kamboja, Kamis (9/12), di Stadion Bishan, Singapura.

Grup B Piala AFF 2020 sendiri sudah melangsungkan dua pertandingan, yaitu Malaysia kontra Kamboja dan Vietnam versus Laos. Malaysia menang dengan skor 3-1 dan Vietnam menaklukkan lawannya 2-0.

Malaysia pun menjadi pemimpin klasemen sementara Grup B, lalu disusul Vietnam. Adapun posisi terbawah dihuni Laos. Di atasnya ada Kamboja dan, satu-satunya tim yang belum berlaga di grup itu, Indonesia. 

ANTARA

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: