Eksekutif Belum Siap Rapat Lanjutan Rasionalisasi Anggaran di DPRD Kotim, Akhirnya Ditunda

Eksekutif Belum Siap Rapat Lanjutan Rasionalisasi Anggaran di DPRD Kotim, Akhirnya Ditunda

RAPAT : DRM/BERITA SAMPIT – Suasana Rapat Rasionalisasi Anggaran Sebelumnya yang deadlock dan ditunda lanjutannya hingga hari ini, Kamis 23 April 2020.

SAMPIT – Rapat lanjutan Rasionalisasi Anggaran antara DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) bersama tim anggaran eksekutif ditunda lantaran pihak pemerintah daerah saat ini sedang sibuk melakukan rencana pemotongan keseluruhan dari SOPD untuk memenuhi permintaan dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Umum (DAU) yang diputuskan Kementrian Keuangan RI sebesar Rp 92 miliar.

BACA JUGA:   Terungkap, Warga yang Tergeletak di Jl Wartel Condrat Ternyata Sering Pingsan

Dalam hal ini Ketua DPRD Kotim Dra Rinie dikonfirmasi beritasampit.co.id, Kamis 23 April 2020 siang menyampaikan, rapat ditunda atas permintaan eksekutif yang saat ini sedang merampungkan seluruh SOPD yang belum selesai dirasionalisasikan anggarannya tersebut.

“Kita menunggu dari pihak sebelah (eksekutif),” ucapnya.

Disisi lain, Legislator PDI Perjuangan tersebut juga menjelaskan, dari yang disampaikan oleh pihak eksekutif, saat ini DPRD akan menunggu sampai selesainya Rasionalisasi Anggaran di SOPD.

BACA JUGA:   Nama Tugu Perdamaian Sampit Menuai Protes

“Penjelasan yang kami terima mereka (eksekutif) lagi menyelesaikan dulu, karena hari ini terakhir batas waktunya sampai jam 15.00 WIB,” tutupnya. (Drm/beritasampit.co.id).

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: