Dua Kelompok Masyarakat Ini Dibebaskan Bayar Pajak

Dua Kelompok Masyarakat Ini Dibebaskan Bayar Pajak

1tulah.com,SAMPIT-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur terus berupaya maksimal untuk membantu masyarakat, terutama terhadap warga tidak mampu dan kalangan veteran.
Salah satunya dengan membebaskan masyarakat sangat miskin dan kalangan veteran dari beban membayar Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) sebanyak objek, khususnya mereka yang terdaftar pada data terpadu kesejahteraan sosial dan aparat kelurahan atau desa.

Begitu juga dengan veteran Republik Indonesia yang terdaftar pada lembaga berwenang atau LVRI. “Ini langkah upaya kami meringankan beban masyarakat, terutama masyarakat miskin dan veteran,” ujar Bupati Kotim, Halikinnor kepada 1tulah.com di Sampit, Selasa (11/01).

Pembebasan tersebut dimuat dalam Peraturan Bupati tentang penghapusan sanksi administrasi PBB P2. Sehingga harapan dapat tidak membebani masyarakat.

Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih melanda daerah ini. Hal itupun berdampak terhadap perekonomian masyarakat, sehingga pihaknya tidak ingin malah menambah beban mereka ditengah kesulitan saat ini.

Sementara veteran sendiri merupakan upaya apresiasi dan terimakasih dari pemerintah, karena jasa mereka, Indonesia merdeka. Mereka juga pahlawan bangsa.

Sementara itu, Suwarto (65) salah seorang warga di Jalan Baamang Sampit mengaku, selama ini belum pernah sama-sekali membayar pajak PBB P2. Tempat tinggalnya yang berada di perkampungan, membuatnya kurang mengerti tentang kewajiban pajak.

“Memang pernah ada petugas yang menyampaikan bukti tagihan pajak ke rumah, tapi belum pernah sama-sekali membayarnya, kalau katanya ada pembebasan dari kewajiban pajak, sangat mendukung, jadi dapat meringankan biaya rutin yang harus dibayarkan,”ujar Suwarto yang merupakan pensiunan salah satu perusahaan kayu di Sampit. (Fit)

Post Views:
48

Berita Dua Kelompok Masyarakat Ini Dibebaskan Bayar Pajak ini agregasi dari:
https://1tulah.com/2022/01/11/dua-kelompok-masyarakat-ini-dibebaskan-bayar-pajak/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: