Dua Bayi Beruang Madu Diserahkan ke BKSDA Kalteng

Dua Bayi Beruang Madu Diserahkan ke BKSDA Kalteng

SAMPIT – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit kembali menerima hewan yang dilindungi, setelah sebelumnya menerima penyerahan buaya muara yang ditangkap oleh warga sekarang BKSDA Pos Jaga Sampit menerima dua bayi beruang madu.

Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah mengatakan, Pada hari Sabtu, 26 Desember 2020 sekitar pukul 17.00 WIB, pihaknya menerima penyerahan 2 ekor bayi Beruang Madu.

“Bayi beruang madu tersebut berumur diperkirakan kurang dari 1 minggu, yang diserahkan oleh warga bernama Ridlo asal desa Kapuk, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotim,” sebutnya, Minggu 27 Desember 2020.

Lebih lanjut ujarnya, dari keterangan Ridlo, kedua bayi beruang tersebut di dapat temannya di tepi hutan. Karena kasian dan kebetulan akan ke kota Sampit, bayi-bayi beruang tersebut di bawanya dan diserahkan ke petugas BKSDA pos jaga Sampit. 

“Sesuai arahan pimpinan, hari ini Minggu, tanggal 27 Desember 2020 sekitar pukul 08.00 WIB bayi- bayi Beruang  dan satu ekor Buaya Muara serahan warga pada tanggal 21 Desember 2020 di antar ke kantor SKW II,” ungkapnya.

Dikatakannya, rencana setibanya di Pangkalan Bun, Buaya akan langsung dilepasliarkan di kawasan SM. Lamandau, sungai Teringin. 

(dia/matakalteng.com)

The post Dua Bayi Beruang Madu Diserahkan ke BKSDA Kalteng appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: