DPRD Palangka Raya 'kekuatan penuh' berkunjung ke DPRD Kotim

Sampit (ANTARA) – DPRD Kota Palangka Raya membawa “kekuatan penuh” atau hampir semua anggota mereka melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

“Kedatangan kami dengan anggota dalam jumlah banyak ini untuk meminta informasi tentang banyak hal. Ini masing-masing Komisi langsung bertemu Komisi sesuai bidangnya,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf di Sampit, Senin.

Kedatangan rombongan DPRD Kota Palangka Raya terasa istimewa karena jumlah mereka sangat banyak. Unsur pimpinan bertemu dengan Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie dan Wakil Ketua DPRD Rudianur di ruang kerja ketua, sedangkan anggota dewan lainnya langsung ke Komisi yang berkaitan dengan bidang masing-masing.

Ada perbedaan antara lembaga ini karena DPRD Kota Palangka Raya menggunakan nama Komisi menggunakan huruf, sedangkan penamaan Komisi di DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur menggunakan angka.

Meski begitu, ini tidak sampai menjadi kendala. Semua Komisi langsung menyesuaikan dengan bidang masing-masing sehingga pertemuan di ruang masing-masing Komisi tersebut berjalan lancar.

Mereka diterima oleh Ketua Komisi I Agus Seruyantara, Ketua Komisi II Hj Darmawati, Ketua Komisi III Sanidin dan Ketua Komisi IV Dadang H Syamsu.

Banyak hal mereka tanyakan, diantaranya terkait bidang tugas komisi, mitra kerja komisi dan pembuatan produk hukum. Masalah lain yang juga ditanyakan yaitu terkait pengawasan terhadap penanganan pandemi COVID-19, alokasi anggaran penanganan COVID-19, dampaknya terhadap pembangunan dan lainnya.

Baca juga:

Terkait penanganan COVID-19, Kotawaringin Timur menjadi perhatian karena dinilai bisa menangani pandemi ini dengan baik. Ini tidak terlepas dari peran DPRD melalui tugasnya dalam anggaran dan pengawasan.

“Informasi seperti ini penting supaya kami juga bisa menerapkan di Palangka Raya. Kami berterima kasih diterima dengan baik di DPRD Kotawaringin Timur,” kata Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Subandi kepada Ketua Komisi I Agus Seruyantara.

Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie mengaku sangat berterima kasih dan merasa bangga mendapat kunjungan dari DPRD Kota Palangka Raya. Apalagi jumlah legislator yang datang sangat banyak.

“Kami dengan senang hati menerima dan berbagi informasi. Ini menjadi sebuah kehormatan bagi kami DPRD Kotawaringin Timur mendapat kunjungan dan dengan jumlah rombongan sebanyak ini,” demikian Rinie. 

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: