DPRD Kotim siap tingkatkan sinergi dukung kemajuan daerah – Sampit.ID Kalimantan Tengah

DPRD Kotim siap tingkatkan sinergi dukung kemajuan daerah – Sampit.ID Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah siap meningkatkan sinergi untuk mendukung program pembangunan agar daerah ini lebih maju lagi. 

“Kami mengapresiasi capaian selama setahun terakhir ini. Meski masih dilanda pandemi COVID-19, namun perekonomian Kotawaringin Timur mulai tumbuh. Kami di DPRD tentu selalu siap mendukung dan meningkatkan sinergi agar daerah kita ini lebih maju lagi,” kata Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie di Sampit, Jumat. 

Hal itu diungkapkan Rinie terkait capaian pembangunan di Hari Jadi ke-69 Kabupaten Kotawaringin Timur. Rinie turut hadir dalam upacara peringatan ini yang dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit dipimpin Bupati Halikinnor, kemudian dilanjutkan syukuran di rumah jabatan bupati. 

Menurut Rinie, pasangan Bupati Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati yang menjabat hampir satu tahun, dihadapkan pada tantangan berat yakni pandemi COVID-19 yang juga melanda daerah ini sejak Maret 2020 lalu. 

Kondisi cukup berat karena pandemi berdampak pada lesunya perekonomian sehingga berimbas pada keuangan daerah. Pemangkasan kucuran anggaran oleh pemerintah pusat melalui kebijakan rasionalisasi dan refocussing anggaran, berdampak besar terhadap kemampuan daerah dalam merealisasikan program-program yang sudah direncanakan. 

Baca juga: Bupati Kotim umumkan keringanan pajak daerah percepat pemulihan ekonomi

Hal ini pula yang menjadi perhatian DPRD dan perdebatan dalam pembahasan program. Hal itu lantaran DPRD ingin memastikan bahwa program yang akan direalisasikan memang merupakan program yang harus diprioritaskan di tengah terbatasnya anggaran. 

Dia mengaku bersyukur karena Kotawaringin Timur mampu bertahan dengan baik di tengah situasi yang kurang baik ini. Kondisi ini diharapkan terus membaik sehingga perekonomian masyarakat benar-benar pulih. 

“Melalui fungsi kami DPRD dalam hal penganggaran, pengawasan dan legislasi, kami berupaya semaksimalnya mungkin mendukung program-program yang telah dibuat. Tujuannya tentu untuk kepentingan masyarakat,” jelas Rinie. 

Rinie yakin langkah yang akan dilaksanakan akan mampu membawa Kotawaringin Timur lebih maju lagi. Namun hal ini perlu didukung semua pihak agar pembangunan bisa berhasil sesuai harapan. DPRD selalu terbuka dan akan mendukung semua hal positif, bergandengan tangan demi kepentingan bersama

Baca juga: DPRD ingatkan Pemkab Kotim hindari proyek ikonik

Baca juga: Smart City jadi kado HUT ke-69 Kotim

Baca juga: Penerbitan dokumen Keimigrasian di Kantor Imigrasi Sampit kembali meningkat

Berita DPRD Kotim siap tingkatkan sinergi dukung kemajuan daerah – ANTARA News Kalimantan Tengah ini agregasi dari:
https://kalteng.antaranews.com/berita/533537/dprd-kotim-siap-tingkatkan-sinergi-dukung-kemajuan-daerah.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: