DPRD Kotim minta pemkab menindaklanjuti hasil reses

DPRD Kotim minta pemkab menindaklanjuti hasil reses

Sampit (ANTARA) – DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah telah menyampaikan hasil reses anggota mereka, seraya berharap aspirasi tersebut ditindaklanjuti oleh pemerintah kabupaten sesuai harapan masyarakat.

“Seluruh kelompok daerah pemilihan telah menyampaikan hasil reses di daerah masing-masing. Kami berharap ini menjadi bahan bagi pemerintah kabupaten untuk menindaklanjutinya dalam membuat kebijakan,” harap Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie saat memimpin rapat paripurna di Sampit, Selasa.

Rapat paripurna DPRD digelar Selasa siang dengan agenda penyampaian hasil reses oleh perwakilan dari lima daerah pemilihan. Pihak eksekutif diwakili Penjabat Sekretaris Daerah, Suparmadi.

Penyampaian hasil reses di daerah pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, dibacakan oleh H Ardiansyah, sedangkan daerah pemilih 2 meliputi Kecamatan Baamang dan Seranau dibacakan oleh Handoyo J Wibowo.

Hasil reses daerah pemilihan 3 meliputi Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Teluk Sampit dan Pulau Hanaut, dibacakan oleh Bardiansyah. Daerah pemilihan 4 meliputi Kecamatan Cempaga Hulu, Cempaga, Kota Besi dan Telawang, dibacakan oleh Mariani.

Sementara itu daerah pemilihan 5 meliputi Kecamatan Parenggean, Antang Kalang, Telaga Antang, Mentaya Hulu, Tualan Hulu dan Bukit Santuai, dibacakan oleh Juliansyah. 

Baca juga:

Hasil reses yang dibacakan merupakan rangkuman aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada anggota DPRD. Berbagai usulan umumnya terkait peningkatan infrastruktur, pertanian, perekonomian, pendidikan dan kesehatan.

Selain itu, ada pula sejumlah hal yang dipertanyakan anggota dewan dalam penyampaian hasil reses tersebut. Nantinya diharapkan ada jawaban dari pihak eksekutif sehingga permasalahan disampaikan menjadi jelas.

“Kami berharap berbagai aspirasi masyarakat yang kami sampaikan bisa ditindaklanjuti dan direalisasikan. Masyarakat sangat berharap dengan usulan-usulan yang telah disampaikan,” kata Bardiansyah, juru bicara kelompok reses daerah pemilihan 3.

Hasil reses akan dikoordinasikan dengan pihak eksekutif melalui masing-masing bidang. Hasil reses tersebut diharapkan menjadi bahan bersama dalam membuat kebijakan pembangunan sesuai harapan masyarakat.

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: