DPRD Kotim apresiasi perusahaan bantu peningkatan jalan

DPRD Kotim apresiasi perusahaan bantu peningkatan jalan

Sampit (ANTARA) – DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah mengapresiasi perusahaan besar yang peduli membantu perbaikan maupun peningkatan jalan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap perusahaan yang sudah memutuskan untuk membantu peningkatan jalan. Kepedulian seperti ini yang diperlukan untuk membantu mempercepat peningkatan infrastruktur di Kotawaringin Timur,” kata anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur Bima Santoso di Sampit, Selasa.

Pekan lalu, rapat Komisi IV terkait kerusakan jalan poros Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Baamang. Masyarakat setempat meminta perusahaan membantu peningkatan jalan menjadi aspal karena armada perusahaan juga menggunakan jalan tersebut.

Ada dua perusahaan besar yang beroperasi di Kelurahan Tanah Mas dan ikut menggunakan jalan poros setempat yaitu PT Sinar Jaya Inti Mulia (PT SJIM) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan PT Nusantara Docking Sejahtera (NDS) yang merupakan perusahaan galangan kapal

Kedua perusahaan tersebut sepakat akan membantu peningkatan jalan tersebut dengan sistem konsorsium atau patungan dana dengan pemerintah daerah. Ini menjadi solusi percepatan peningkatan jalan di tengah terbatasnya anggaran yang dimiliki pemerintah.

Bima berharap kepedulian dua perusahaan tersebut bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya. Dia yakin cukup banyak perusahaan yang sudah berkontribusi, namun dia mendorong partisipasi itu ditingkatkan karena infrastruktur daerah ini masih memerlukan perhatian semua pihak.

Baca juga:

“Kalau sepenuhnya menunggu anggaran pemerintah maka membutuhkan waktu lama untuk meningkatkan infrastruktur di daerah ini, tapi kalau semua perusahaan besar berpartisipasi maka dampaknya akan sangat signifikan terhadap percepatan peningkatan pembangunan infrastruktur di daerah ini,” kata Bima.

Apresiasi juga disampaikan anggota Komisi IV lainnya, Nadie. Dia berharap semakin banyak perusahaan besar yang peduli dan membantu peningkatan infrastruktur daerah ini.

Nadie merupakan legislator dari daerah pemilihan 5 yang meliputi Kecamatan Parenggean, Antang Kalang, Telaga Antang, Mentaya Hulu, Tualan Hulu dan Bukit Santuai. Infrastruktur di wilayah utara Kotawaringin Timur ini masih sangat terbatas sehingga membutuhkan perhatian serius pemerintah dan sektor swasta.

“Seperti di wilayah kami di utara, banyak terdapat perusahaan besar swasta. Saya berharap perusahaan juga membantu peningkatan jalan. Saya sangat mengapresiasi perusahaan yang sudah bersedia membantu masyarakat dan daerah ini,” demikian Nadie.

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: