DPRD Kotim apresiasi kamtibmas terjaga dengan baik

DPRD Kotim apresiasi kamtibmas terjaga dengan baik

Sampit (ANTARA) – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Rinie A Gagah mengapresiasi kerja keras Polri dan TNI didukung semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang hingga kini terjaga dengan baik.

“Kami atas nama DPRD Kotawaringin Timur mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas kinerja Polri dan TNI dalam menciptakan kamtibmas di daerah ini. Selama ini kita telah merasa aman dengan pengamanan yang dilakukan Polri dan TNI,” kata Rinie di Sampit, Rabu.

Apresiasi itu disampaikan Rinie saat menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Markas Polres Kotawaringin Timur. Selain Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin, turut hadir dalam acara itu Bupati Supian Hadi, Dandim 1015/Sampit Letkol CZI Akhmad Safari, Kepala Kejari Kotawaringin Timur Hartono dan Ketua Pengadilan Negeri Sampit AF Joko Sutrisno.

Dalam kesempatan itu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ini mengikuti upacara secara virtual melalui konferensi video yang dipimpin Presiden Joko Widodo dari Jakarta. Sebelumnya, Polres Kotawaringin Timur melaksanakan upacara internal di halaman markas Polres setempat.

Rinie menilai situasi Kotawaringin Timur saat ini sangat kondusif meski turut dilanda pandemi COVID-19. Ini tidak terlepas dari peran kepolisian yang menjalankan tugasnya dengan baik, didukung TNI dan masyarakat.

Baca juga:

Selama ini Polres Kotawaringin Timur berupaya keras menjaga keamanan daerah dan memberi rasa aman bagi masyarakat. Upaya ini harus terus didukung semua pihak, khususnya masyarakat.

Terlebih kabupaten ini akan menggelar pemilu kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur pada 9 Desember nanti. Kepolisian sebagai garda terdepan pengamanan untuk menciptakan pilkada yang aman, lancar dan berkualitas.

Politisi PDIP ini berharap Polres Kotawaringin Timur terus menunjukkan kinerja optimal dalam menciptakan keamanan dan ketertiban. Harapan masyarakat sangat besar terhadap Kepolisian selaku penegak hukum dan pengayom masyarakat.

Seraya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74, Rinie berharap kegiatan ini menjadi momen bagi Polri, khususnya Polres Kotawaringin Timur untuk melakukan evaluasi pencapaian maupun kekurangan sehingga bisa melakukan perbaikan agar bisa terus lebih baik lagi.

“Kami di DPRD juga akan terus mendukung dan bersinergi untuk kita bersama-sama Kepolisian menciptakan situasi daerah yang selalu kondusif. Keamanan sangat penting agar aktivitas masyarakat dan pelaksanaan program pembangunan bisa berjalan lancar sesuai harapan,” demikian Rinie.

Baca juga:

Baca juga:

Sumber: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: