DPRD Ingatkan ASN Harus Netral

DPRD Ingatkan ASN Harus Netral

IM/BERITASAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Khozaini.

SAMPIT – Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diminta harus bisa bersikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Permintaan tersebut dilayangkan anggota Komisi I DPRD Kotim Khozaini, ia pun mendesak agar ada sanksi tegas bagi ASN yang melakukan pelanggaran.

“Jangan sampai ada yang terjebak politik praktis, tentunya disini ASN harus benar-benar memperlihatkan sikap netral,” tegas Khozaini, Jum’at 4 September 2020 malam.

BACA JUGA:   Legislator Ini Siap Adopsi Anak Korban Aniaya dan Minta Pelaku di Hukum Berat

Anggota legislatif jebolan Hanura ini juga meminta, dalam melakukan pengawasan, tidak seta merta hanya dibebankan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), namun harus melibatkan semua pihak.

“Semua lapisan, elemen masyarakat, LSM, Ormas diharapkan berperan aktif mengawasinya. Kalau ada oknum ASN mendukung salah satu paslon, laporkan,” tandas Khozaini.

Menurut Khozaini, netralitas ASN merupakan salah satu faktor pendukung supaya jalannya Pilkada bisa sukses dan lancar. “Tidak cukup hanya peringatan saja, namun jika ada pelanggaran berat, harus sanksi berat sampai pada pemberhentian,” bebernya.

BACA JUGA:   Kondisi Stadion 29 November Sampit Memprihatinkan, Ini Komentar Legislator

”Jika ada ASN yang tidak netral dianggap sengaja, artinya mereka sengaja untuk menentang aturan yang sudah ditetapkan. Dan berarti mereka sudah siap untuk menerima sanksinya,” demikian nya.

(im/beritasampit.co.id)

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: