DPRD Dorong Pemkab Gandeng Pihak Swasta Bantu Sembako Bagi Masyarakat

DPRD Dorong Pemkab Gandeng Pihak Swasta Bantu Sembako Bagi Masyarakat

Drm/BERITA SAMPIT – Agus Seruyantara

SAMPIT – Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Agus Seruyantara, menyarankan agar pihak pemerintah daerah khususnya kabupaten setempat segera menggandeng perusahaan swasta dalam menjalankan program bantuan kebutuhan pokok mengantisipasi dampak covid-19 yang saat ini terjadi di Kotim tersebut.

“Tentunya harapan kita pihak pemkab bisa segera menurunkan bantuan kepada masyarakat yang saat ini tengah mengalami kesulitan atau krisis ekonomi khususnya dibidang bahan pokok, ini dampak nyata akibat Covid19 yang kita tidak ketahui kapan berakhirnya,” ungkapnya Senin 13 April 2020 tadi siang.

BACA JUGA:   Pengurus Masjid Ini Putuskan Meniadakan Salat Jumat

Menurutnya akan lebih baik apabila Pemerintah Daerah meminta atau mendesak agar pihak swasta agar segera merealisasikan bantuannya dengan pengadaan sembako, agar tidak terlalu besar membebani APBD daerah.

“Pemkab kotim memang sudah mengeluarkan surat edaran terkait imbauan kepada PBS dan lainnya untuk membantu masyarakat, akan tetapi dalam hal ini perlu adanya pengawasan dan juga pemantauan secara berkala, bisa saja pihak-pihak terkait memanfaatkan momen ini, setidaknya jangan sampai secara keseluruhan ditanggung oleh APBD itu yang kita harapkan dengan kondisi keuangan daerah saat ini yang tidak stabil,” tukasnya.

BACA JUGA:   Kabar Gembira! Pemkab Akan Beri Bantuan Untuk Tukang Parkir dan Ojek

Politisi PDI- Perjuangan ini juga mengapresiasi upaya pemerintah daerah dalam hal penanganan covid-19 saat ini . Namun menurutnya dalam kondisi saat ini sebaiknya ekonomi masyarakat harus di prioritaskan.

“Ekonomi masyarakat berkaitan bahan pokok juga tidak kalah penting,  kita harus melakukan langkah preventif dan mengantisipasi dampak ekonomi jangka panjang akibat Covid-19 ini, kita lihat fakta-fakta dilapangan,” tutupnya.

(Drm/beritasampit.co.id)

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: