DPRD Apresiasi Langkah Kapolres Bangun Sinergi

DPRD Apresiasi Langkah Kapolres Bangun Sinergi

SAMPIT/TABENGAN.COM– DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengapresiasi upaya dan langkah-langkah Kapolres Kotim AKBP Sarpani dalam membangun sinergi dengan Pemerintah Daerah dan juga pihak legislatif.

Pada Rabu (5/1) siang, Ketua DPRD Kotim Rinie dan Wakil Ketua I DPRD Kotim Rudianur menerima kunjungan dari Kapolres Kotim AKBP Sarpani yang datang bersilahturahmi. Suasana keakraban sangat terasa dalam pertemuan perdana tersebut.

Ketua DPRD Kotim Rinie mengungkapkan silahturahmi tersebut dilakukan dalam rangka koordinasi sinkronisasi pelaksanaan tugas antara Kapolres dan Pimpinan DPRD.

“Kami terkejut juga karena beliau langsung kunjungan ke sini. Padahal kami berencana yang datang bersilahturahmi,” ujarnya Rabu (5/1).

Rini mengapresiasi langkah dan upaya yang dilakukan oleh Kapolres, dan ia berharap semoga hal tersebut menjadi awal yang baik dalam rangka sinergi antara DPRD dengan Polres Kotim.

Sementara itu di tempat sama, Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, bahwa sangat penting bagi Polres Kotim membangun sinergi dengan Pemkab dan DPRD. Apalagi DPRD mempunyai fungsi legislasi di tingkat daerah sehingga banyak hal yang perlu disinergikan dengan Kepolisian.

“Polres Kotim berusaha terus menjamin keamanan pelaksanaan pembangunan, kelancaran investasi dan ketenteraman masyarakat.

Hal ini sangat penting agar proses pembangunan bisa berjalan lancar dan masyarakat bisa melaksanakan aktivitas dengan aman dan nyaman,” kata AKBP Sarpani

Polres Kotim, kata AKBP Sarpani, hadir untuk menciptakan situasi kondusif tersebut

“Sinergi ini supaya berkesinambungan berjalan lurus dengan kebijakan pemerintah pusat. Tentu sinergitas ini perlu kita tingkatkan,” ungkapnya. c-may

Berita DPRD Apresiasi Langkah Kapolres Bangun Sinergi ini agregasi dari:
https://www.tabengan.com/bacaberita/59420/dprd-apresiasi-langkah-kapolres-bangun-sinergi/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: