DPMD Kotim Bekali Kades Baru Dilantik Mengenai RPJMDes

DPMD Kotim Bekali Kades Baru Dilantik Mengenai RPJMDes

Hawianan

SAMPIT – Sebanyak 41 kepala desa hasil pemilihan kepala desa serentak 2020 telah mengikuti pembekalan awal masa jabatan kepala desa. Kegiatan itu diselenggarakan mulai 29 Juni sampai 1 Juli 2020 di aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Pembekalan ini wajib diikuti seluruh kades yang baru dilantik,” ucap Kepala DPMD Kotim, Hawianan kepada wartawan beritasampit.co.id saat ditemui diruang kerjanya, Kamis 2 Juli 2020.

Dia menjelaskan, ada beberapa materi pembekalan yang disampaikan yakni, kades diwajibkan membuat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

“Saya ingatkan pembuatan RPJMDes itu sesuai dengan visi misi kades selama 6 tahun ke depan dan harus bersinergi dengan kabupaten,” tegas Hawianan.

Terkait pembuatan RPJMDes, sambungnya, kades harus membentuk tim yang benar-benar paham tentang RPJMDes supaya sinkron dengan visi misi untuk 6 tahun ke depan.

Disamping itu, lanjutnya, pada saat pembekalan kades juga diingatkan bagaimana bermitra dengan media, lembaga dan ormas. “Bangun kemitraan dengan baik, promosikan desa melalui berbagai media misalnya media cetak, online, eletronik bahkan media sosial,” saran Hawianan yang pernah menjabat Kabag Pemerintahan dan Umum Pemkab Kotim ini.
(ifin/beritasampit.co.id)

————-
Aubameyang Jadi Pemain Tercepat Ke-6 yang Cetak 50 Gol di Premier League

Dua gol Pierre-Emerick Aubameyang saat melawan Norwich City tadi malam ternyata mencatatkan nama striker Gabon itu ke jejeran pemain kelas atas di sejarah Premier League.

Auba, begitu sapaannya, menjadi pemain tercepat keenam yang mencetak 50 gol di sepanjang sejarah Premier League.
Ia berhasil mencetak 50 gol dalam 77 pertandingan, lebih baik dari catatan Sergio Aguero dan Thierry Henry—yang menunjukkan betapa hebatnya catatan Auba tersebut.

Terlebih lagi, Auba mencatatkan rekor tersebut dengan tim Arsenal yang sedang tak baik-baik amat. Datang dari Arsenal dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, Auba berada di tim Arsenal yang cuma berhasil berada di peringkat enam pada musim pertama, lima pada musim kedua, dan bahkan peringkat 10 saat melawan Norwich tadi.

BACA JUGA:   Pedagang Apresiasi Pemerintah Gelar Rapid Test Gratis, Bupati: Bukan Hanya Pasar

Bedakan dengan lima pemain lain yang mencatat rekor 50 gol dalam waktu lebih singkat, yang dicatat oleh Sportskeeda:
————
Bahas Jurnalistik di Era Pandemi Covid 19, Diskominfo Kobar Gelar Diskusi Online

PANGKALAN BUN,- Hari ini Kamis,2 Juli 2020 Dinas Kominfo Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menggelar Online Zoom Webinar ‘Jurnalistik di Era Pandemi Covid 19”.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kotawaringin Barat (kobar), Rody Iskandar, sebagai Keynot Speaker (Pembicara Utama) saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Kamis,2 Juli 2020, membenarkan rencana kegiatan tersebut.

Dalam acara tersebut hadir dua juru bicara yakni Dr.Nuprapti Wahyu Widyastuti,MSi Dosen Peneliti dan Konsultan Komunikasi dari FISIP UNTIRTA , dengan materi Strategi Komunikasi dan Etika Penyiaran Pada Situasi Krisis.

Dan Dr Moh Hafizni,M.I.Kom, Kepala Dest Nusantara Metro TV dengan materi ‘Jurnalistik dan Strategi Liputan di era Pendemi Covid 19”.

“Acara ini sebelumnya, telah kami share melalui pendaftaran https://bit.Iy/Webinar Jurnalistik, bagi mereka yang mengikuti acara ini gratis e – Sertifikat. Dan acara ini juga didukung oleh Quadrant Utama,FISIP UNITRA dan MMC Kotawaringin Barat,” ungkap Rody Iskandar. (man/beritasmpit.co.id)
——————–
Sinyal Dukungan PPP Makin Kuat

INTIMNEWS.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (DPP) memberikan sinyal dukungan terhadap bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Ikbal Djabid-Jasri Usman.

Hal itu menyusul setelah Ikbal Djabid-Jasri Usman pada Rabu (1/7) ini didampingi Koordinator Wilayah Maluku, Maluku Utara dan Papua DPP PPP Etha Aisyah Entihu, Sekertaris Korwil Sahril Wasahua, Bendahara Korwil Dr Sofyan Abbas, Ketua Bappilu DPW PPP Maluku Utara Mubin A. Wahid, juga Ketua dan Sekertaris DPC PPP Kota Ternate Fahri Bachdar dan Muhlis Abas, diterima oleh Desk Pilkada DPP PPP.

Ikbal Djabid, dalam pertemuan itu, seperti siaran pers yang diterima cermat, menyampaikan komitmen politik kepada Desk Pilkada DPP PPP. Komitmen tersebut tampak mendapat sambutan baik.

Wakil Ketua DPP PPP, yang juga anggota Desk Pilkada, Reni Marlinawati, menuturkan, Ikbal-Jasri adalah pasangan yang paling berbahagia di DPP PPP.

BACA JUGA:   Masyarakat Harus Disiplin Jalankan Imbauan Pemerintah Cegah Covid-19

Sementara itu, Koordinator Desk Pilkada DPP PPP Arwani Tomafi, dalam pertemuan itu mengatakan pada prinsipnya pihak Desk Pilkada memutuskan untuk memberikan rekomendasi dukungan kepada calon wali kota dan wakil wali kota yang berpeluang besar memenangkan Pilwako Ternate. “Dari pertemuan ini kita sudah punya gambaran dan kita sudah dapat poinnya,” ungkap Arwani Tomafi.

Selain itu, Ketua I DPP PPP Dr Koyum, mengaku pertemuan dengan Ikbal-Jasri, termasuk pertemuan lengkap Desk Pilkada.

Bakal calon Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman, juga mengatakan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun sudah siap mengeluarkan rekomendasi dukungan untuk pasangan Ikbal-Jasri.

“Kita di PKB tidak mengenal Surat Tugas, tapi langsung keluar rekomendasi,” jelas Jasri Usman dalam kesempatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPW PPP, Maluku Utara, Mubin A Wahid, pun ikut menegaskan bahwa koalisi PPP-PKB untuk Kota Ternate memang sudah tuntas. (int)

————-
Pesawat Garuda Tergelincir di Makassar

INTIMNEWS.COM – Pesawat Garuda Indonesia tergelincir di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu (1/7) pada hari ini. Rencananya maskapai bernomor penerbangan GA613 itu akan menuju Jakarta.

Menurut VP Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero), Handy Heryudhitiawan, pesawat milik BUMN penerbangan itu tergelincir saat akan take off atau lepas landas. “Benar ada pesawat tergelincir saat akan mau take off,” katanya kepada kumparan, Rabu (1/7).

Berdasarkan informasi dari Flight Radar, pesawat yang tergelincir itu berjenis Airbus A330-343 dengan rute Makassar Jakarta.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengaku tengah melakukan investigasi, saat ditanya kondisi penumpang dan awak pesawat. “Sebentar ya, kita lagi investigasi lebih lengkap,” kata Irfan seperti dikutip dari kumparan.

Adapun info terkait pesawat tergelincir ini, muncul di media sosial twitter yang dicuitkan oleh akun indoflyer. Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan lengkap baik dari Garuda Indonesia maupun Angkasa Pura I soal peristiwa tersebut.(int)

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: