DPC PKB Berbagi 5.000 Paket Sembako Untuk Warga Tidak Mampu dan Wartawan

DPC PKB Berbagi 5.000 Paket Sembako Untuk Warga Tidak Mampu dan Wartawan

BERBAGI SAMBAKO : IST/BERITA SAMPIT – Para pengurus PKB Barito Utara yang dipimpin oleh Ketua DPC, H Purman Jaya S.Sos saat membagikan sembako kepada salah satu warga tidak mampu.

MUARA TEWEH – Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Barito Utara membagikan 5 ribu paket sembako kepada warga tidak mampu di Barito Utara, termasuk wartawan, ditengah perjuangan melawan pandemi virus corona (Covid-19), Senin 6 Maret 2020.

Sebelum menyerahkan bantuan ke warga-warga, yang dianggap layak menerima. Mereka terlebih dahulu, menyerahkan bantuan untuk para awak media, dilaksanakan langsung di Sekretariat PWI Barito Utara. Tercatat, bahwa selama pandemi Covid-19 terjadi, pertama kali, wartawan mendapat bantuan sembako dari sebuah organisasi sekelas Parpol.

“Kedatangan kami ke sini, pertama untuk silaturahmi. Dan DPC PKB Barut bekerjasama DPW PKB Kalteng, ingin membantu warga tidak mampu sesuai dengan kemampuan partai,” kata Purman Jaya, S.Sos, Ketua DPC PKB Barito Utara.

BACA JUGA:   Akibat Corona, Penghasilan Pedagang Ini Menurun Drastis

Anggota DPRD Kalteng yang akrab dipanggil H Gogo juga mengatakan, bahwa pihaknya, berterima kasih kepada PWI, karena wartawan terus bekerja menginformasikan masalah Covid-19 kepada masyarakat.

Sementara, Sekretaris DPC PKB Barito Utara Parmana Setiawan, menyampaikan, bahwa semua daerah dan warganya, terutama kalangan menengah ke bawah merasakan dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita tidak bisa membantu semua warga di Barut. Tetapi apa pun adanya, kita harapkan bisa meringankan beban warga tidak mampu,” ujar Wakil Ketua DPRD Barut ini.

Selain itu, Ketua PWI Barut, Herman menyatakan, bahwa dirinya, atas nama semua pengurus dan anggota. Sangat menghargai dan apresiasi, atensi dari PKB terhadap para wartawan.

BACA JUGA:   Remaja Terjun Bebas di Jembatan, Sekda Tinjau dan Beri Imbauan

Memang, kata Herman, selama pandemi ini, para insan pers juga banyak melakukan pola wawancara via elektronik. Karena, menurutnya, pihaknya juga mengedepankan sosial distancing yang dianjurkan pemerintah.

“Jadi, di tengah perjuangan insan pers untuk menyajikan pemberitaan, kami juga berusaha untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah bagi para awak media,” katanya.

Tambahnya, karena para pekerja pers juga ikut merasakan dampak corona, “Jujur, kita tak bisa leluasa mencari berita, bahkan cukup banyak media merumahkan wartawan sementara, karena penghasilan dari iklan turun drastis,” ucapnya.

Pembagian paket sembako, yang dibagikan DPC PKB Barut itu. Adalah merupakan donasi dari penghasilan empat orang anggotanya di DPRD kabupaten Barut, serta DPRD Kalteng.(shp/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit