Ditsamapta Polda Kalteng Bagikan Cairan Antiseptik dan Disinfektan Untuk Masyarakat

Ditsamapta Polda Kalteng Bagikan Cairan Antiseptik dan Disinfektan Untuk Masyarakat

AFR/BERITA SAMPIT – Personel Ditsamapta Polda Kalteng saat mengisikan cairan Antiseptik dan Disinfektan yang dibagikan ke masyarakat Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Peran aktif kepolisian khususnya dari Direktorat Samapta Polda Kalteng dalam memerangi wabah Pandemik Covid-19 di Kalimantan Tengah khususnya zona merah Kota Palangka Raya patut diacungi jempol.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebelumnya Ditsamapta Polda Kalteng menggelar penyemprotan disinfektan ke seluruh ruas jalan protokol dan bangunan pusat keramaian di Kota Palangkaraya, yang kemudian dilanjutkan dengan membangun Bilik Antiseptik untuk setiap pengendara yang melintas serta megalakkan giat Patroli Sosialisasi Maklumat Kapolri dan Imbauan Pemerintah ke seluruh penjuru Kota Palangka raya.

BACA JUGA:   Pelunasan Ibadah Haji Diperpanjang Sampai 30 April

Kini terobosan baru kembali dilakukan, yakni pembagian cairan Antiseptik dan Cairan Disinfektan untuk masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan penyemprotan secara mandiri di tempat tinggalnya masing-masing.

Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wakil Direktur Samapta AKBP Timbul R.K Siregar mengatakan, pembagian cairan antiseptik dan disinfektan ini dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona di Palangka Raya.

“Untuk masyarakat yang ingin mendapatkan cairan antiseptik dan disinfektan bisa datang ke Pos Terpadu Satlantas Bundaran Besar dengan membawa tempat masing-masing,” kata Wadir Samapta AKBP Timbul RK Siregar, Senin 6 April 2020 pagi.

BACA JUGA:   Soal Warga Palangka yang Meninggal Setelah Sakit Mirip Gejala Corona, Ini Klarifikasi RSUD Doris Sylvanus

Cairan yang dibagikan ini juga dijelaskan, yaitu cairan antiseptik dikhususkan untuk badan dan cairan disinfektan dikhususkan untuk diseprot ke benda-benda sekitar tempat tinggal.

AKBP Timbul menjelaskan, untuk pembagian cairan antiseptik dan disinfektan ini tidak diperbolehkan datang dan mengantri secara bergerombol, akan tetapi masyarakat hanya datang menyerahkan tempatnya yang sudah dikasih tanda kemudian nantinya akan diisi oleh personel yang bertugas. (AFR/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit