Dishub Kotim Harus Awasi Angkutan Berat Melintas Dalam Kota

Dishub Kotim Harus Awasi Angkutan Berat Melintas Dalam Kota

BORNEONEWS, Sampit – Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo menegaskan agar pengawasan terhadap angkutan berat melintas harus dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim. 

Pasalnya, anggaran puluhan miliar yang dikucurkan untuk perbaikan jalan di dalam Kota Sampit ini akan percuma jika tidak dibarengi dengan kebijakan pelarangan dan pengawasan angkutan di dalam Kota Sampit ini. 

Selama ini, kata politikus Partai Demokrat ini, jalan di dalam kota terkesan tanpa pengawasan, kendaraan dengan bebas melintas. 

Maka dari itu berapapun anggaran akan selalu habis tersedot untuk daerah perkotaan. Sementara daerah pelosok dan pinggiran kota sangat memerlukan anggaran itu.

“Seperti multiyears ini untuk jalan hampir ratusan miliar, anggaran itu akan percuma sama halnya seperti kita membuang uang ke sungai saja ketika dalam operasionalnya jalan itu tidak disertai dengan pengawasan dan penegakan aturan di atas jalan tersebut,” katanya.

Sejumlah jalan yang sudah diperbaiki yakni Jalan HM Arsyad hingga jalan Kembali. Maka dari itu pengawasan agar jalan itu bisa bertahan lama maka wajib diawasi.

“Seperti halnya Jalan HM Arsyad dan Jalan Kembali jangan sampai  tidak dibarengi dengan kebijakan dan ketegasan pemerintah untuk melarang angkutan berat melintas maka  akan percuma. Paling setahun bertahan maka tahun berikutnya sudah wajib dan harus diperbaiki,”kata Handoyo J Wibowo, Kamis,  13 Januari 2022.




Baca berita selengkapnya di Borneo News.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: